Advertisement

Menunggu Sejak Subuh, Ribuan Pecinta Sepakbola Sambut Pawai Garuda Muda

Media Digital
Jum'at, 19 Mei 2023 - 10:00 WIB
Sunartono
Menunggu Sejak Subuh, Ribuan Pecinta Sepakbola Sambut Pawai Garuda Muda Ribuan pecinta sepakbola saat menyambut Timnas Indonesia U22 yang melakukan pawai kemenangan, Jumat (19/5/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Minat para pecinta sepakbola mengikuti pawai kemenangan Timnas U22 yang digelar di jalan-jalan protokol Jakarta sangat tinggi. Sejak pukul 05.00 WIB Jumat (19/5/2023), penggemar sudah memadati ruas jalan Asia Afrika, Senayan, untuk mengiringi bus atap terbuka yang akan membawa para punggawa timnas merayakan sukses medali emas SEA Games Kamboja 2023.

Konvoi kemenangan bergerak tepat pukul 08.00 WIB yang bermula dari kantor Kemenpora yang dilepas oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Menpora, Dito Ariotedjo. Arak-arakan akan menuju jalan Jenderal Sudirman, lalu memutar di bunderan Hotel Indonesia, kembali ke arah Senayan, menaiki jembatan Semanggi, dan berakhir di Parkir Timur, GBK Jakarta.

Advertisement

Sejak timnas mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (18/5/2023) malam ribuan penggemar sudah menyambut penuh suka cita. Bahkan saat mendekati Hotel Fairmont, tempat para pemain menginap, bus yang membawa pemain harus tertahan lama untuk menembus kerumunan suporter yang memadati jalan-jalan seputar Senayan. Flare-flare yang menyala terang ikut memeriahkan kedatangan kembali para pahlawan muda.

Dalam pawai yang mengusung tajuk, "Welcoming SEA Games Football Winner". Panitia juga menyediakan beberapa panggung musik dan hiburan di sepanjang jalan yang akan dilewati bus Timnas U-22. Pawai ini akan menjadi paling meriah bagi timnas U-22 yang berhasil meraih medali emas pertama di pentas multievent Asia Tenggara dalam 32 tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tarif Rp20 Ribu, Berikut Jadwal dan Titik Keberangkatan Bus Damri dari Bantul ke Bandara YIA

Jogja
| Kamis, 20 Juni 2024, 05:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement