Advertisement

Lakukan Safari Politik, Ganjar Pranowo Diingatkan Statusnya Masih Gubernur Jateng

Hesti Puji Lestari
Senin, 08 Mei 2023 - 08:47 WIB
Sunartono
Lakukan Safari Politik, Ganjar Pranowo Diingatkan Statusnya Masih Gubernur Jateng HUT KE-50 TAHUN PDI PERJUANGANrnKetua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail (kiri) berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kedua kiri) saat perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). HUT ke-50 tahun PDI Perjuangan bertemakan Genggam Tangan Persatuan Dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat - rwa.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Ganjar Pranowo melalukan safari politik ke Jawa Timur pada 6 dan 7 Mei 2023. Namun unggahannya justru banjir kritikan dari warganet. Seperti diketahui, Ganjar tiba di Surabaya pada Sabtu 6 Mei. Gubernur Jateng itu langsung mengunjungi Rumah Kelahiran Sukarno di Jalan Pandean IV, Peneleh, Surabaya.

Pada saat tersebut, Ganjar didampingi oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Mantan Wali Kota Whisnu Sakti Buana, Cucu Bung Karno Puti Guntur Soekarno, Politisi Adi Sutarwijono, Indah Kurnia dan lainnya. Setelah itu, Ganjar Pranowo bertolak ke Jember dan menyapa masyarakat di Alun-Alun pada pagi harinya.

Advertisement

BACA JUGA : PPP Tunggu Koalisi Tunjuk Cawapres Pendamping Ganjar 

Selain menyapa warga Jember yang berolahraga di alun-alun, Gubernur Jawa Tengah itu juga akan melakukan konsolidasi dengan seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih dan relawan pemenangan Ganjar di GOR PKPSO Kaliwates.

Ganjar kemudian melanjutkan safari politiknya dengan berkunjung ke kediaman Habib Zein bin Hasan bin Ahmad Baharun dan Ponpes Al Badri Jember.

Namun di balik riuhnya sambutan masyarakat Jawa Timur atas kedatangan Ganjar, orang No.1 di Jawa Tengah tersebut mendapat banyak kritikan di media sosial. Beberapa akun meminta agar Ganjar Pranowo lebih memerhatikan Jawa Tengah karena dia masih berstatus Gubernur di provinsi tersebut.

Beberapa netizen bahkan mengirimkan berita yang memuat betapa perlu perhatiannya Jawa Tengah dari Ganjar Pranowo. Misalnya saja tentang tingkat kehamilan remaja yang masihtinggi di Jateng, kemudian adapula fakta jika Jawa Tengah berada di peringkat ketiga dengan jumlah warga buta huruf tertinggi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement