Advertisement

Tol Cipali Beri Diskon 20%, Simak Jadwalnya

Afiffah Rahmah Nurdifa
Senin, 24 April 2023 - 11:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Tol Cipali Beri Diskon 20%, Simak Jadwalnya Gerbang Tol Ujung Utama ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang menyambung dengan Tol Transjawa siap digunakan saat mudik, penggunaan tol cisum daun berlaku secara fungsional dan gratis bagi pemudik yang melintas seksi 4 - 6 atau Cimalaka - Ujung Jaya. - Bisnis/Muhammad Olga 

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kendaraan yang melintas di jalan Tol Cipali akan mendapatkan diskon tarif tol sebesar 20%. Diskon hanya diberikan untuk kendaraan golongan I guna mendukung kelancaran arus balik lebaran 2023 di jalan tersebut.

Penerapan diskon tol akan dimulai pada 27 April 2023 pukul 06:00 WIB s.d 29 April 2023 pukul 06:00 WIB dengan rute perjalanan mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung dan keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama). 

Advertisement

Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) Firdaus Azis, mengatakan pemberlakuan diskon tarif selama 3 hari ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah guna melancarkan arus distribusi lalu lintas masyarakat yang hendak kembali ke Jakarta.

“Kami memberlakukan penerapan diskon tarif 20 persen khusus untuk Golongan 1 yang melintas mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung dan keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama. Tentunya diskon tarif tol ini berlaku bagi para pengguna jalan yang bertransaksi dengan menggunakan uang elektronik,” kata Firdaus dalam keterangan resminya, Senin, (24/4/2023). 

Berdasarkan data dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Korlantas Polri diprediksi akan ada 1,5 juta masyarakat yang akan kembali ke Jabodetabek saat arus balik lebaran 2023. 

Astra Tol Cipali juga memprediksi puncak arus balik lebaran 2023 akan dimulai pada H+3 lebaran atau pada hari Rabu, 26 April 2023 dengan prediksi jumlah kendaraan yang melintas sebesar 139.000 kendaraan.

Untuk menghindari potensi penumpukan di Gerbang Tol Cikatama yang merupakan pertemuan dari arah Bandung, Pantura dan Cipali, Astra Tol Cipali mengajak pengguna jalan untuk melakukan perjalanan kembali ke Jakarta tidak pada waktu-waktu favorit di tanggal 25 April 2023 dan 26 April 2023.

Sebagai pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan, Astra Tol Cipali juga mengimbauan kepada pengguna jalan untuk selalu siap sebelum melakukan perjalanan. Pastikan kartu uang elektronik anda sudah terisi dengan cukup selama perjalanan.

Firdaus juga mengimbau untuk tidak berhenti di bahu jalan apabila sudah merasa lelah berkendara. Hal ini selain dapat menyebabkan kemacetan namun juga dapat membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan lainnya.

"Bila kondisi fisik sudah mulai lelah dan berkendara sudah lebih dari 4 jam segera beristirahat di 8 rest area yang tersebar di area Cipali," ujarnya. 

Astra Tol Cipali selalu memberikan update informasi terkait arus lalu lintas terkini melalui media luar ruang spanduk dan variable message sign (VMS) yang tersebar di sepanjang Tol Cipali atau melalui media sosial Instagram dan twitter @astratolcipali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement