Advertisement

Begini Kronologi Bus Terguling dengan Korban Meninggal 1 Warga Bantul

Yosef Leon
Minggu, 23 April 2023 - 17:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Begini Kronologi Bus Terguling dengan Korban Meninggal 1 Warga Bantul Bus rombongan warga Bantul yang dilaporkan terbalik di Dusun Dudan, Surodadi, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (23/4/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah bus yang mengangkut rombongan warga Bantul terguling di Dusun Dudan, Surodadi, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, yang menyebabkan satu orang warga Bantul meninggal dunia, Minggu (23/4/2023).

Rombongan yang berjumlah puluhan orang itu berasal dari Desa Gilangharjo dan Palbapang, Bantul. Mereka merupakan rombongan yang hendak bersilaturahmi ke wilayah Magelang di momentum Lebaran ini.

Advertisement

Lurah Desa Gilangharjo Pardiyono membenarkan rombongan kecelakaan itu sebagian besar merupakan warganya. Sebanyak 13 orang merupakan warga Gilangharjo dan sisanya merupakan warga Palbapang.

“Informasinya mau silaturahmi ke Magelang tapi kecelakaan di jalan. Itu warga Ngaran RT02, Gilangharjo. Sebagian ada warga Palbapang dan yang meninggal itu warga Ngaran,” katanya, Minggu.

Para penumpang bus tersebut merupakan rombongan famili yang rumahnya berdekatan di wilayah setempat. Mereka ke Magelang untuk ke rumah besan bersilaturahmi di masa Lebaran ini. Namun, nahas bus dilaporkan malah terguling dan menelan korban jiwa.

“Ada 13 warga Gilangharjo karena bersebelahan dengan Palbapang dan biasa bertetangga. Bukan keluarga besar, hanya famili saja tujuannya ke tempat besan,” ucap Pardiyono.

Komandan SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto menjelaskan bus jenis medium simfony yang digunakan rombongan berpelat nomor polisi AB 7040 JN. Awalnya bus melaju dari arah Gerdu menuju ke arah Candimulyo.

Namun, sampai di tempat kejadian perkara bus hilang kendali dan terbalik. “Jumlah penumpang 22 orang dengan satu sopir. Korban meninggal dunia satu orang atas nama Bagio, 60, warga Ngaran, Gilangharjo,” ujarnya.

Sementara sebanyak delapan orang mengalami luka ringan dan luka berat dan lima orang lainnya sedang menunggu perawatan serta delapan penumpang dinyatakan selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lumpuh Sejak 2020, Warga Jlagran Dapat Bantuan Kursi Roda

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement