Advertisement

Ganjar Capres PDIP, Pembentukan Koalisi Besar Jalan Terus

Newswire
Sabtu, 22 April 2023 - 18:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Ganjar Capres PDIP, Pembentukan Koalisi Besar Jalan Terus Presiden Joko Widodo (kanan) berjalan bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) seusai melaksanakan Salat Idulfitri 1444 H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4 - 2023). /Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Sejumlah partai politik pendukung Presiden Joko Widodo menggagas terbentuknya koalisi besar.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memastikan komunikasi terkait dengan pembentukan koalisi besar masih terus berlangsung.

Advertisement

Koalisi besar diwacanakan akan menggabungkan antara Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang terdiri dari Gerindra dan PKB dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KIB telah dibentuk sejak tahun lalu antara Golkar, PAN, dan PPP. "Komunikasi berjalan terus," kata Prabowo seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden (Setpres), Sabtu (22/4/2023).

Seperti diketahu, Prabowo berkunjung ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah. Pertemuan antara dua tokoh politik tersebut terjadi sehari seusai PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres. Prabowo seusai bertemu dengan Jokowi mengungkapkan bahwa pengumuman PDIP adalah suatu hal yang wajar.

Menurutnya, setiap kontestasi politik dalam demokrasi, rakyat memang harus memiliki pilihan. "Jadi nanti kita lihat dinamikanya. Yang penting semuanya berorientasi kepada kepentingan nasional dan rakyat. Ini biasanya dalam demokrasi," kata Menteri Pertahanan itu.

Mantan Komandan Jenderal atau Danjen Kopassus itu mengungkapkan pembahasan koalisi besar sampai dengan saat ini masih berjalan. Prabowo juga enggan menjawab spekulasi soal kabar dirinya akan menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Dia bahkan menegaskan bahwa sampai detik ini, Partai Gerindra masih mengamanatkan dirinya untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. "Partai saya mencalonkan saya sebagai capres, partai saya agak kuat juga sekarang," ujar Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement