Advertisement

Anies Baswedan Komentari Status Capres Ganjar Pranowo

Akbar Evandio
Sabtu, 22 April 2023 - 11:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Anies Baswedan Komentari Status Capres Ganjar Pranowo Anies Baswedan saat mengikuti ibadah Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Sabtu (22/4/2023). - Bisnis/Akbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengomentari status Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang saat ini diusung PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Anies mengaku mendukung penuh pengusungan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDIP. Menurutnya, setiap tokoh yang diusung merupakan bentuk dari kebebasan demokrasi di Tanah Air dan memperkaya warna politik Indoneisa.

Advertisement

“Selamat saya ucapkan selamat kepada Pak Ganjar, insyaallah amanat yang diembankan bisa dibawa dengan baik dan semoga ini semua akan membuat demokrasi kita makin matang dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat,” tuturnya saat ditemui di Masjid Istiqlal, Sabtu (22/4/2023).

Lebih lanjut, ketika ditanyakan mengenai siapa tokoh yang akan disandingkan bersamanya sebagai calon wakil presiden (cawapres) Anies memilih irit bicara.

Bakal calon presiden (bacapres) dari parpol Nasdem, Demokrat, dan PKS menyebut bahwa keputusan tersebut akan rampung usai Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah.

“Kita Lebaran dulu sampai selesai, nanti habis Lebaran baru diumumkan. Begini, berarti habis Lebaran hari ke berapa, hari ke berapa? Santai dulu, pokoknya yang penting sekarang ini kita sama-sama merayakan Idulfitri, karena seluruh masyarakat juga saat ini tidak lagi bicara politik, masyarakat sekarang sedang membicarakan kehangatan kumpul bersama, saling memaafkan dengan keluarga, dengan masyarakat, dengan lingkungan,” pungkas Anies.

Seperti diketahui, PDIP resmi menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 pada 21 April 2023. Pengumuman tersebut dihadiri oleh Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement