Advertisement

Ganjar Pranowo Tanggapi Pertanyaan soal Kemungkinan Bakal Cawapres

Pernita Hestin Untari
Sabtu, 22 April 2023 - 10:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ganjar Pranowo Tanggapi Pertanyaan soal Kemungkinan Bakal Cawapres Ganjar Pranowo melambaikan tangan dari dalam mobil usai melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023) bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). - Bisnis/Pernita Hestin

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Ganjar Pranowo yang kini jadi calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, buka suara terkait dengan figur yang akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

Adapun, Ganjar yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023) bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

Usai melangsungkan Salat Id, seperti dikutip dari Antara, Ganjar memberikan sedikit tanggapan terkait dirinya yang diusung PDIP sebagai capres.

"Sudah jelas semuanya kemarin kok. Bu Mega sudah ngumumin, seluruh DPP ada, saya pulang nderekke (mengantarkan) Pak Jokowi," katanya.

Ganjar mengatakan selama perjalanan pulang dari Jakarta ke Solo dia mendapatkan banyak masukan dari Presiden Jokowi.

"Di-briefing sama beliau," katanya.

Sementara itu, terkait dengan nama cawapres yang akan diusung PDIP untuk mendampinginya, di, meminta agar publik bersabar.

"Nanti dulu to, sabar. Biar beritanya nambah," katanya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bisnis, Ganjar Pranowo tampak disambut warga ketika hendak meninggalkan Masjid Sheikh Zayed Solo

Jokowi bersama iring-iringannya lebih dulu melewati Jalan Mentawai 1, Gilingan, Banjarsari, Solo meninggalkan Masjid Sheikh Zayed Solo.

Warga pun turut menyambut kedatangan orang nomor satu tersebut. Jokowi tersenyum ke arah warga sembari membagikan hadiah berupa kaos untuk yang menunggu di batasan gerbang sekitar Masjid Sheikh Zayed Solo.

Tidak lama kemudian, mobil Ganjar juga ikut melewati jalan yang sama. Warga turut menyambut Bakal Calon Presiden dari PDIP tersebut.

“Pak Ganjar, Pak Ganjar,” kata warga.

Dia tampak melemparkan senyum dan melambaikan tangan ke arah warga. Ada juga yang menyerukan nama Ganjar sebagai Presiden berikutnya.

“Pak Ganjar RI 1,” kata warga lainnya.

Seperti diketahui, PDIP resmi menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 pada 21 April 2023.

Pengumuman tersebut dihadiri oleh Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Bukan Emas Asli, Pin untuk Dewan Sleman Seharga Rp175 Ribu Per Keping

Sleman
| Rabu, 24 Juli 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement