Advertisement

Besok, Presiden Jokowi Salat Id di Masjid Sheikh Zayed Solo

Newswire
Jum'at, 21 April 2023 - 22:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Besok, Presiden Jokowi Salat Id di Masjid Sheikh Zayed Solo Presiden Joko Widodo dalam sambutannya di Pekan Milenial Naik Kelas 2022 yang diselenggarakan Bisnis Indonesia Group secara hibrida di Hotel Aryaduta, Jakarta (5/4/2022). - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo menjalani salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).

Ibadah salat Id tersebut merupakan yang pertama kalinya digelar setelah Masjid Sheikh Zayed resmi dibuka untuk umum pada Februari lalu.

Advertisement

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Presiden Jokowi akan melaksanakan salat Id bersama keluarga.

"Presiden Jokowi akan salat Id di Masjid Sheikh Zayed bersama Ibu Iriana dan keluarga," kata Bey dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ganjar Resmi Jadi Capres dari PDIP, Megawati Minta Kader Menangkan Pemilu 2024

Dalam salat Id yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, rencananya yang akan bertindak sebagai khatib adalah K.H. Abdul Karim dan bertindak selaku imam yaitu K.H. Agus Ma'arif.

"Besok (Sabtu) merupakan salat Id pertama sejak pandemi dan sejak PPKM dicabut, sehingga tidak ada lagi pembatasan," kata Bey.

Masjid Sheikh Zayed di Surakarta, Jawa Tengah, telah dibuka secara resmi untuk masyarakat umum oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada 28 Februari 2023. Pembukaan itu dilakukan seiring dengan peringatan Isra Mikraj Tingkat Kenegaraan Tahun 2023/1444 H.

Presiden Jokowi juga pernah melaksanakan ibadah salat tarawih berjamaah di masjid tersebut bersama Menteri Energi dan Infrastruktur Persatuan Emirat Arab Suhail Mohammed Al Mazroei pada 10 April lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement