Advertisement

Ganjar dan Jokowi Bertemu di Bandara Solo, Tepis Isu Renggang Gegara Piala Dunia U20?

Media Digital
Jum'at, 07 April 2023 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Ganjar dan Jokowi Bertemu di Bandara Solo, Tepis Isu Renggang Gegara Piala Dunia U20? Ganjar dan Jokowi bertemu di Bandara Adi Soemarmo Solo - Ist

Advertisement

SOLO—Pesawat kepresidenan yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo, Kamis (6/4/2023) sore. Sejumlah pejabat tampak menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Penyambutan Jokowi kali ini tampak sederhana. Tak banyak pejabat yang menyambut, hanya Pangdam IV Diponegoro, Kabpolda Jateng dan tentu saja Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi istri, Siti Atikoh.

Advertisement

Presiden Jokowi tampak tersenyum saat menyalami Ganjar yang mengenakan pakaian adat Samin. Tak hanya bersalaman, keduanya juga tampak asyik ngobrol sembari berjalan dari apron menuju ruang transit.Cukup lama Ganjar dan Jokowi berada di ruang transit bandara Adi Soemarmo Solo itu. Sekitar 15 menit, keduanya berada di ruang transit dan kemudian keluar ruangan. Jokowi kemudian menuju kediamannya, sementara Ganjar menginap di hotel di Solo untuk mengikuti kegiatan bersama presiden.

Entah apa yang diobrolkan Jokowi dan Ganjar dalam pertemuan itu. Namun, momentum pertemuan diabadikan Ganjar dalam postingan media sosialnya.

"Sugeng rawuh Bapak Presiden Jokowi di Solo," tulis Ganjar.

Postingan itu langsung jadi ramai mendapat like dan komentar dari masyarakat. Banyak di antara mereka yang senang dengan pertemuan dua tokoh itu.

Sebab, sebelumnya banyak pihak menganggap hubungan kedua tokoh itu renggang. Hal itu terjadi saat Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Dua pemimpin Indonesia. Semoga Indonesia semakin maju. Menjaga NKRI tetap utuh. Kami bangga memiliki Pak Ganjar dan Pak Jokowi. Terima kasih," tulis akun @werdisusari.

"Kan asyik kalau kaya gini. Yang masih nyinyir, masih butuh olahraga jari kayaknya" timpal akun @udaratak.terlihat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement