Advertisement

Tol Pasuruan Probolinggo Dioperasikan Fungsional untuk Mudik Lebaran Tahun Ini

Muhammad Ridwan
Senin, 03 April 2023 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Tol Pasuruan Probolinggo Dioperasikan Fungsional untuk Mudik Lebaran Tahun Ini Ilustrasi Tol Pasuruan Probolinggo. - Annasa Rizki Kamalina

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Waskita Karya (Persero) Tbk. mempersiapkan ruas Tol Pasuruan-Probolinggo Paket 4A untuk mudik Lebaran 2023.

Direktur Jalan Bebas Hambatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Budi Harimawan Semihardjo memastikan ruas tersebut dapat digunakan untuk mendukung kelancaraan arus mudik Lebaran 2023 pada 15 April 2023.

Advertisement

“Ruas Tol Probolinggo Timur-Interchange Gending sudah siap difungsionalkan mulai tanggal 15 April 2023,” kata Budi melalui keterangan tertulis, Senin (3/4/2023).

Direktur Utama PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol Mulya Setiyawan mengungkapkan Tol Pasuruan-Probolinggo sepanjang 43,7 km tersebut menghubungkan Pasuruan hingga Probolinggo, Jawa Timur.  Tol Paket 4 yaitu Probolinggo Timur sampai dengan Gending dengan Panjang 8,6 km ini difungsionalkan untuk melengkapi Paket 1-3 yang telah beroperasi sejak 2019. 

Tol tersebut juga menjadi salah satu ruas utama dari Jalan Tol Trans Jawa yang merupakan pintu masuk kawasan wisata Bromo-Tengger-Semeru.

“Semoga dengan difungsikannya ruas tol ini dapat mengurangi kepadatan pada arus mudik begitupun juga denga arus balik Lebaran 2023 khususnya pada wilayah Provinsi Jawa Timur,” ungkapnya.

Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto menjelaskan persiapan jalur tol untuk mudik yang tengah dilakukan PT Waskita Karya, bukan hanya jalur Paspro Paket 4A, tapi juga ruas tol lainnya. 

“Selain ruas tol Paspro Paket 4, Waskita juga sedang mempersiapkan beberapa ruas tol yang berpotensi difungsionalkan pada Lebaran 2023 diantaranya yaitu ruas tol Jakarta-Cikampek II Selatan Paket 3 dan ruas tol Bogor-Ciawi-Sukabumi Seksi 2,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Begini Cara Cek Lokasi Google Map Junction Sleman yang Menghubungkan Tol Jogja Solo, Jogja Bawen dan Jogja YIA

Jogja
| Kamis, 01 Juni 2023, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Long Weekend, Asita Perkirakan Wisatawan Lebih Ramai dari Lebaran

Wisata
| Rabu, 31 Mei 2023, 18:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement