Advertisement

Wujudkan Komitmen Sinergi Bagi Negeri Astra Motor Hadirkan Servis Gratis untuk Warga Terdampak Erupsi Merapi

Media Digital
Jum'at, 24 Maret 2023 - 10:07 WIB
Jumali
Wujudkan Komitmen Sinergi Bagi Negeri Astra Motor Hadirkan Servis Gratis untuk Warga Terdampak Erupsi Merapi Program servis dan ganti oli gratis dari Astra Motor Yogyakarta dan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) - Ist

Advertisement

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) memberikan dukungan terhadap pemulihan kondisi warga terdampak erupsi Gunung Merapi di wilayah kabupaten Magelang, Temanggung, dan Wonosobo pada periode 16-20 Maret 2023.

Dukungan kepada warga terdampak dilakukan dengan menghadirkan program servis dan ganti oli gratis yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan program Honda Mlaku-Mlaku. Untuk memudahkan akses warga, program ini dilaksanakan di Pasar Talun – Dukun (Magelang), Pasar Kandangan (Temanggung), dan Pasar Kepil (Wonosobo).

Advertisement

Technical Service Manager Astra Motor Yogyakarta Visiawan Andhika mengungkapkan, erupsi gunung Merapi pada beberapa hari yang lalu menyebabkan terjadinya hujan abu vulkanik di beberapa lokasi di area Magelang, Wonosobo, dan Temanggung. Tumpukan abu vulkanik yang masuk ke dalam saluran udara berpotensi mengganggu kinerja mesin sepeda motor. Sehingga perlu adanya tindakan khusus agar sepeda motor warga tidak mengalami kerusakan.

“Tumpukan abu vulkanik pada saluran udara sepeda motor bisa menghambat kinerja mesin. Bahkan hal tersebut bisa berpotensi menyebabkan kerusakan yang lebih besar jika sampai masuk ke dalam ruang bakar. Oleh karena itu kami menerjunkan mekanik yang langsung bertugas di lapangan agar sepeda motor warga yang terdampak bisa kembali dalam kondisi prima.”

Selain “jemput bola” ke titik-titik yang telah ditentukan, dukungan terhadap warga terdampak hujan abu vulkanik akibat erupsi gunung Merapi juga dilaksanakan melalui program Honda Peduli Merapi. Melalui program yang berlaku di seluruh AHASS wilayah Magelang, Temanggung, dan Wonosobo ini, warga terdampak berhak memperoleh layanan pembersihan filter udara, isi angin, dan safety check secara gratis.

Melengkapi layanan tersebut, Astra Motor Yogyakarta juga memberikan layanan servis kunjung dimana 100 orang pertama akan mendapatkan oli gratis di 7 titik lokasi kunjungan. Semakin lengkap konsumen juga berhak mendapatkan voucher diskon jasa servis 50% untuk servis berikutnya serta program hemat ganti oli cukup dengan Rp 50.000,- khusus untuk warga yang menggunakan sepeda motor Honda tipe Honda BeAT series, Honda Genio, dan Honda Scoopy. Seluruh program ini berlaku dalam periode 15-25 Maret 2023.

“Banyak warga terdampak yang mengandalkan sepeda motor sebagai moda transportasi utama dalam mencari nafkah. Harapan kami, program ini dapat meringankan beban warga yang terdampak hujan abu vulkanik serta bisa tetap produktif bersama dengan sepeda motor Honda kesayangannya.” tutup Visiawan Andhika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement