Advertisement

Jaksa Agung Bakal Bongkar Korupsi BUMN Keuangan, Ini Respons Erick Thohir

Lukman Nur Hakim
Senin, 06 Maret 2023 - 14:47 WIB
Sunartono
Jaksa Agung Bakal Bongkar Korupsi BUMN Keuangan, Ini Respons Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kedua kanan) bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin (kiri) memberikan keterangan, didampingi Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (kedua kiri) dan Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Febrie Adriansyah (tengah) dan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana saat konferensi pers di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (6/3/2023). Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah mendalami kasus korupsi di BUMN bidang keuangan.

Pernyataan itu diungkapkan Jaksa Agung ST Burhanuddin saat bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada hari ini, Senin (6/3/2023).

Advertisement

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan Kejagung terkait pengusutan perkara pidana di BUMN sektor keuangan.

BACA JUGA : Kejagung Periksa 4 Pejabat BUMN Waskita Karya

Kendati demikian, Erick masih menunggu informasi lebih detail dari Kejaksaan Agung mengenai kasus dan identitas BUMN yang terindikasi terjerat kasus korupsi.

"Mungkin kasih waktu 1-2 minggu, nanti pak Jampidsus dan pak Wakil Menteri bisa menyampaikannya ya kalau sudah dapat laporan tertulis dan detailnya,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin. Burhanuddin belum akan membuka kasus tersebut karena masih dalam proses pendalaman.

“Ada satu case atau satu kasus yang rencananya nanti akan diserahkan kepada kami (terkait BUMN) dan kasus ini memang cukup menarik. Tapi kami belum bisa menyebutkan dulu kasusnya,” ujar Burhanuddin.

BACA JUGA : Parah! Kasus Korupsi Anoda Logam Rugikan Negara

Semetara itu, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan bahwa kasus yang dibicakaran oleh Jaksa Agung dan Menteri BUMN terkait dengan bidang keuangan. “Yang jelas dibidang keuangan, itu clue-nya,” ucap Ketut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement