Advertisement

Direstui SBY, AHY Pastikan Demokrat Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024!

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 22 Februari 2023 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Direstui SBY, AHY Pastikan Demokrat Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024! Direstui SBY, AHY Pastikan Demokrat Dukung Anies Jadi Capres 2024! Momen Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan menonton konser Dewa 19 di JIS - Instagram @agusyudhoyono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan kembali bahwa pihaknya sudah memutuskan untuk mendukung Anies Baswedan jadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

AHY mengatakan pada akhir bulan lalu, Demokrat sudah menyatakan sikap untuk mendukung Anies sebagai capres di Pilpres 2024. Namun, dia mengakui masih banyak pihak yang bingung karena pernyataan sikap itu dinilai kurang eksplisit.

Advertisement

"Banyak teman-teman media bertanya sikap Demokrat bagaimana, sudah jelas bahwa sikap dan posisi politik Demokrat yang kami sampaikan pada 23 Januari 2023 lalu itu resmi [mendukung Anies jadi capres 2024]," jelas AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (22/2/2023).

Dia menegaskan bahwa penyataannya pada 23 Januari lalu saat mengeluarkan rilis bulan sekadar uji coba. Menurutnya, keputusan untuk beri dukungan ke Anies sudah melalui konsultasi ke berbagai pihak, termasuk Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BACA JUGA: Truk Tanah Uruk Tol Jogja Solo Terguling Timpa Rumah Warga

"Kami sepakat bahwa untuk mengusung perubahan dan perbaikan kita juga harus bisa memberikan ruang kepada saudara Anies menjadi bacapres [bakal calon presiden] yang juga diyakini bisa membawa representasi gerakan perubahan," ungkap AHY.

Oleh sebab itu, dia ingin terus berusaha agar Demokrat bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bagi sama-sama mencapai kesepakatan untuk berjuang bersama di Pilpres 2024, termasuk soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies.

Memang, ketiga partai politik (parpol) itu berencana membentuk Koalisi Perubahan. Baik NasDem, PKS, dan Demokrat juga sudah menyatakan dukungan ke Anies sebagai capres 2024.

"Justru pertanyaan sesungguhnya adalah apa yang kami lakukan saat ini, pada tahapan finalisasi, meyakinkan bahwa ketiga parpol memang benar-benar bisa berembuk bersama dalam sebua visi besar dan tentunya kita semakin intensif berkomunikasi bersama saudara anies Baswedan," ungkap AHY.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bolos Kerja di Hari Pertama Kerja setelah Lebaran, Pegawai Pemkab Sleman Disanksi

Sleman
| Selasa, 16 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement