Advertisement

Kendal Komitmen Laksanakan 4 Pilar Pembangunan untuk Tingkatkan Investasi

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 12 Februari 2023 - 17:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kendal Komitmen Laksanakan 4 Pilar Pembangunan untuk Tingkatkan Investasi Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, MEDAN—Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menegaskan kembali komitmen mereka untuk melaksanakan empat prioritas pembangunan untuk meningkatkan investasi daerah.

Keempat pilar itu yakni pembangunan Kawasan Industri Kendal, pengembangan pariwisata, pengembangan usaha mikro kecil menengah serta sumber daya manusia. Keempat pilar pembangunan akan difokuskan biar dapat memberikan efek luas yang signifikan dan luas bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, dalam agenda forum diskusi Kendal Investment Talk yang mengangkat topik Kendal The New Epicentre of Economic Growth in Central Java di rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatra Utara, Selasa (7/2/2023).

“Pertumbuhan ekonomi rata-rata di Kendal yang berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional 2022 ditopang sektor industri. Oleh karena itu, pemerintah akan terus berupaya untuk membuat berbagai terobosan dan inovasi yang mampu menarik minat para investor untuk masuk dan berinvestasi di Kendal,” ujar Bupati Dico, Selasa.

Di hadapan peserta diskusi yang terdiri dari para duta besar negara sahabat dari sembilan negara, Dico menjelaskan Pemkab Kendal akan terus bersinergi dengan para pihak untuk mengembangkan infrastruktur yang dapat menunjang tumbuhnya industri, menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan juga kemudahan dalam mengurus perizinan usaha melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kawasan Industri Kendal diresmikan Presiden Joko Widodo pada November 2016 dan ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus sesuai Peraturan Pemerintah No.85/2019 tertanggal 18 Desember 2019. Saat ini tercatat 84 gerai yang sudah beroperasi dan menyerap sekitar 25.000 tenaga kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak! Jalur Trans Jogja Lengkap, ke UGM, UNY, Rumah Sakit dan Tempat Wisata

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement