Advertisement

Bahan Baku Mercon Meledak, Satu Orang Tewas

Newswire
Minggu, 05 Februari 2023 - 12:27 WIB
Bhekti Suryani
Bahan Baku Mercon Meledak, Satu Orang Tewas Ilustrasi petasan. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG— Seorang warga Cilacap tewas setelah terkena ledakan bahan baku petasan. Warga di Dusun Cigulingharjo, Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), dikagetkan dengan suara ledakan pada Sabtu, (4/2/2023) pagi. Ledakan tersebut diduga berasal dari serbuk atau obat bahan baku petasan atau mercon.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy, mengatakan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Dalam peristiwa itu, satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Advertisement

“Satu orang laki-laki [Mohammad Ngabdul Rozak, 23] meninggal dunia diduga akibat ledakan yang berasal dari bubuk obat bahan petasan,” kata Kombes Pol. Iqbal, Sabtu (4/2/2023) malam.

Terkait kronologi kejadian, terang Iqbal, berawal dari salah satu warga yang mendengar suara ledakan berasal dari gudang dalam rumah. Saat warga itu masuk dan mengecek, disebutkan korban telah meninggal dunia di belakang rumah.

“Saksi atau warga melihat ada darah berceceran di sekitar kolam belakang rumah. Ternyata, saat dicari korban berada di dasar kolam dalam keadalam meninggal dunia dengan kondisi tanpa lengan tangan kanan,” terangnya.

Selain satu orang meninggal dunia, imbuh Kombes Pol. Iqbal, peristiwa tersebut juga menyebabkan rumah milik korban rusak berat.

BACA JUGA: Ini Jalan Provinsi DIY yang Rusak dan Akan Diperbaiki Tahun 2023

“Sampai dengan saat ini potongan lengan korban juga belum ditemukan,” tutupnya.

Sekadar informasi, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1.5 kardus berisi 115 gulungan kertas atau petasan, dua buah lumpang batu, dan tiga bungkus serbuk obat bahan petasan.

Terkait serbuk obat bahan petasan, disebutkan Kombes Pol. Iqbal satu bungkus sudah tersisa digunakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement