Advertisement

Garuda Indonesia Buka Opsi Penggunaan Jilbab untuk Pramugari

Budi Cahyana
Sabtu, 04 Februari 2023 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Garuda Indonesia Buka Opsi Penggunaan Jilbab untuk Pramugari Pesawat Garuda Indonesia - Ist/Garuda Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Garuda Indonesia menyiapkan opsi penggunaan jilbab bagi pramugari. 

"Kami memiliki nilai dan visi yang sama atas masukan dari berbagai pihak terkait atribut seragam awak pesawat, khususnya mengenai penggunaan jilbab bagi pramugari. Untuk itu, diskusi terus kami intensifkan, mengingat hal ini perlu disikapi secara cermat dan bijak," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melalui keterangan tertulis yang diterima Harian Jogja, Sabtu (4/2/2023).

Advertisement

Maskapai pelat merah itu membahas secara intensif aspek service dan safety dan memastikan pramugari yang ingin mengenakan jilbab terakomodasi.

"Ini perlu dilandasi kajian yang prudent dan komprehensif atas penyesuaian kebijakan atribut seragam awak pesawat baik dari aspek operasional maupun aspek penunjang lainnya atas kepentingan profesi awak pesawat," ujar Irfan.

"Oleh karenanya saat ini Garuda Indonesia terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai stakeholder terkait untuk memastikan kesiapan penggunaan jilbab bagi pramugari Garuda Indonesia dapat dilandasi oleh kebijakan operasional yang  komprehensif."

Saat ini melalui sejumlah layanan rute penerbangan, Garuda Indonesia juga telah menerapkan penyesuaian atribut seragam awak pesawat mengacu pada regulasi  destinasi tujuan maupun terkait kepentingan layanan penerbangan haji. Pramugari menggunakan seragam abaya yang disertai jilbab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement