Advertisement

Ganjar dan Erick Thohir Mesra di Acara NU, Kode Pilpres 2024?

Newswire
Selasa, 17 Januari 2023 - 23:37 WIB
Bhekti Suryani
Ganjar dan Erick Thohir Mesra di Acara NU, Kode Pilpres 2024? Gubernur Jawa Tengah Ganjar PRanowo berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Pembukaan Porseni NU di Solo, Senin (16/1/2023) malam - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO— Nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir belakangan ramai digadang-gadang bakal berlaga di Pilpres di 2024. Kekinian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dan saling memuji saat Pembukaan Pekan Seni dan Olahraga Nahdlatul Ulama (Porseni NU) di Sritex Arena, Solo, Senin (16/1/2023).

Ganjar dan Erick kerap muncul bersama di hasil survei para calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres). Dalam acara itu Ganjar dan Erick sama-sama memberikan sambutan dalam acara yang dihadiri ribuan warga nahdliyin itu.

Advertisement

Keakraban keduanya terlihat jelas mulai dari saat di ruang tunggu hingga saat duduk di podium. Mereka duduk mengapit Rais Aam Pengurus Besar NU K.H. Miftachul Akhyar.

Dalam sambutannya, Ganjar memuji Erick dengan memperkenalkan kepada audiens yang hadir sebagai orang yang sukses melaksanakan sebuah perhelatan olahraga tingkat dunia, Asian Games, sampai sukses.

Ganjar menambahkan bahwa kesuksesan Erick menggelar Asian Games itu telah menerbangkan nama Indonesia ke posisi terhormat di dunia internasional. “Indonesia terangkat karena Asian Games yang sukses luar biasa,” ujarnya.

BACA JUGA: Rasio Gini Penduduk Naik, Penduduk Desa dan Kota di DIY Makin Timpang?

Atas sambutan Ganjar itu, Erick Thohir pun membalas pujian Ganjar dengan mengatakan bahwa mereka berdua akan senantiasa seiring.

Erick mengaku memiliki banyak kesamaan dengan Ganjar. Pernyataan ini langsung disambut riuh ribuan santri yang hadir.

“Saya dengan Pak Ganjar insyaallah selalu seiring, tetapi tunggu dulu, ojo kesusu katanya, seiring bukan berarti sama,” ucap Erick.

Erick mengatakan dia dan Ganjar juga memiliki perbedaan dalam hal menjagokan klub sepak bola di Liga Inggris. Berbeda dengan Ganjar yang dikenal sebagai penggemar Manchester United (MU), Erick mengaku sebagai pendukung dari klub asal London, Arsenal.

Erick pun membanggakan Arsenal yang kini berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris di atas Manchester City dan Manchester United.

“Pak Ganjar pendukung MU, kalau saya Arsenal, ada bedanya, lumayan lah Arsenal rangking satu. Kalau K.H. Nusron Wahid pendukung Manchester City, lain lagi kalau Mbak Yenni pendukung Newcastle United, alhamdulillah walaupun kita berbeda, tapi hatinya sama, buat NU semua,” kata Erick.

Usai sambutan tersebut, Erick pun kemudian membuka Porseni NU ini seraya mengharapkan agar kompetisi tersebut tidak menjadi agenda satu abad sekali, melainkan harus terus didukung.

“Saya harapkan setidaknya setiap 3 tahun sekali dilaksanakan. Saya kira siapapun pemimpinnya nanti, semoga terus mendukung Porseni NU yang tiga tahun sekali, karena ini penting demi menemukan bibit berprestasi ke depan,” ujar Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement