Advertisement

Rumah Dinas Kapolda Papua Hangus Terbakar, Apa Penyebabnya?

Lukman Nur Hakim
Selasa, 17 Januari 2023 - 12:17 WIB
Sunartono
Rumah Dinas Kapolda Papua Hangus Terbakar, Apa Penyebabnya? Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kediaman dari Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Jalan Trikora No. 48 Kelurahan Trikora Dok V atas Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura Provinsi Papua pagi ini dilalap si jago merah.

Kabid Humas Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan telah terjadi kebakaran tersebut dan diketahui terjadi pada pukul 04.45 WIT.

Advertisement

Benny mengatakan bahwa kepulan asap pertama kali terlihat saat oleh petugas piket jaga pos penjagaan di kediaman Kapolda yang mendengar teriakan dari dalam kediaman rumah Kapolda.

BACA JUGA : KKB Papua Bakar Kantor Pemerintahan hingga Tembaki

“Mendengar teriakan tersebut saksi bersama rekan jaga langsung berlari ke arah dalam kediaman dan melihat sumber api yang berada di bagian sudut kiri bagian belakang kediaman,” ujar Benny dalam keterangannya, Selasa (17/1/2023).

Setelahnya, petugas piket tersebut bersama rekan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Mapolda Papua.

“Api berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian tesebut dan pada saat kejadian Kapolda beserta keluarga sedang tidak berada di kediaman tersebut,” ucap Benny.

Untuk saat ini Benny mengatakan pihaknya telah memasang garis polisi pada lokasi kejadian dan tidak ada korban jiwa saat kebakaran.

BACA JUGA : Banyak Pemuda Gabung dengan KKB di Pegunungan

Benny juga mengatakan bahwa Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota masih terus mengumpulkan keterangan-keterangan para saksi dan akan dilakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PENINGKATAN KAPASITAS SDM WISATA: Dispar DIY Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Event

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement