Advertisement

PKB Ungkap Sinyal Ma'ruf Amin Ingin Cak Imin Maju di Pilpres 2024

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 14 Januari 2023 - 20:47 WIB
Bhekti Suryani
PKB Ungkap Sinyal Ma'ruf Amin Ingin Cak Imin Maju di Pilpres 2024 PKB Tangkap Sinyal Ma'ruf Amin Ingin Cak Imin Maju di Pilpres 2024. Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. JIBI - Bisnis / John Andi Oktaveri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyampaikan bahwa partai menangkap sinyal keinginan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang meninginkan agar Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, maju di Pilpres 2024.

Sebelumnya, usai menghadiri pembukaan Ijtima Ulama Nusantara pada Jumat (13/1/2023), Ma'ruf mengatakan waktunya yang muda untuk maju di Pilpres 2024. Menurut Jazilul, itu adalah sinyal dukungan kepada Cak Imin.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Ya yang muda Gus Muhaimin kan? Di politisi NU, yang punya tiket, yang punya partai, ketua umum partai kan Gus Muhaimin," jelas Jazilul saat ditemui di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/2023).

Dia berpendapat, para kiai biasanya memang tak blak-blakan dapat menyampaikan sesuatu melainkan melalui isyarat. Jazilul pun meyakini para kiai dan kader PKB lainnya juga sudah menangkap maksud dari perkataan Ma'ruf Amin. 

"Kiai Ma'ruf di forum Ijtima Ulama termasuk statement bahwa ini saatnya yang muda, sudah cukup bagi kami untuk menyimpulkan bahwa ini dukungan untuk Gus Muhaimin," ujar wakil ketua MPR itu.

BACA JUGA: Dua Anak di Sleman Diduga Keracunan Chiki Ngebul

Sebagai informasi, acara Ijtima Ulama Nusantara yang diselenggarakan pada 13-14 Januari 2023 ini dihadiri sekitar 250 ulama dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu rekomendasi dari Ijtima itu adalah para ulama mendorong agar Cak Imin maju jadi calon presiden (capres) atau wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Para ulama juga memberi limit atau batas waktu hingga Maret sebelum PKB menentukan capres dan cawapres usungannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Knalpot Blombongan di Kulonprogo Disita Polisi

Kulonprogo
| Rabu, 01 Februari 2023, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement