Advertisement

Gerindra Ungkap Cak Imin Paling Cocok Jadi Cawapres Prabowo

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 28 September 2022 - 15:47 WIB
Bhekti Suryani
Gerindra Ungkap Cak Imin Paling Cocok Jadi  Cawapres Prabowo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) melakukan hormat usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). KPU telah menerima berkas dari 18 partai politik yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 di hari kedelapan pendaftaran. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat - wsj.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan sosok calon wakil presiden (cawapres) paling potensial untuk dipasangkan dengan Prabowo Subianto.

Muzani mengatakan, PKB merupakan partai koalisi Gerindra, sehingga wajar jika Cak Imin cawapres paling potensial untuk Prabowo. Apalagi, lanjutnya, para ulama dan kyai juga merekomendasikan Cak Imin jadi cawapresnya Prabowo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Pak Muhaimin adalah Ketum PKB yang sekarang ini menjadi partai koalisi Gerindra, sehingga Pak Muhaimin adalah cawapres yang paling potensial dipertimbangkan untuk bisa dampingi Pak Prabowo. Itu juga permintaan para ulama, para kyai kemarin kita jumpai di Tegalrejo, di Magelang,” jelas Muzani kepada awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Dia menambahkan, saat ini Gerindra terus melakukan pemilihan untuk para cawapres potensial untuk dipasangkan dengan Prabowo. Menurutnya, saat ini pihaknya sedang fokus mencari putra-putri terbaik bangsa yang bisa membawa bangsa untuk jadi lebih baik.

Meski begitu, Muzani meminta masyarakat agar bersabar terlebih dahulu. Dia menegaskan, masih banyak waktu sebelum Pilpres terselenggara.

“Kita juga memohon dan meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk sabar karena Pilpres masih beberapa waktu lagi, sehingga penetapan cawapres Pak Prabowo masih memerlukan waktu dan kesabaran,” ujarnya.

Sebelumnya, Cak Imin sudah sempat menegaskan partai pimpinannya berkoalisi dengan Gerindra agar dirinya dapat menjadi cawapres di Pilpres 2024.

BACA JUGA: WHO Isyaratkan Pandemi Berakhir, Ini Update Capaian Vaksinasi DIY

Advertisement

“Ya kalau saya enggak di situ [jadi cawapres], ya enggak usah koalisi, ngapain,” ujar Cak Imin saat ditemui awak media di Ruangan Pusdiklat DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Sementara itu, pada bulan lalu, rapat pimpinan nasional (rapimnas) Gerindra sudah menyepakati Prabowo akan jadi capres tunggul partai untuk Pilpres 2024.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jogja Darurat STB! Toko Kehabisan Stok, Pemda DIY Telusuri Dugaan Penimbunan

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement