Advertisement

Ini Jadwal Pembukaan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo untuk Umum

Hesti Puji Lestari
Senin, 09 Januari 2023 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Ini Jadwal Pembukaan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo untuk Umum Masjid Raya Sheikh Zayed di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (19/10/2022). - JIBI/Solopos.com/Wahyu Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Masjid Raya Sheikh Zayed atau yang juga dikenal dengan nama Masjid Raya Solo diresmikan pada 14 November 2022. Namun, sampai sekarang masjid yang berada di Gilingan, Solo, tersebut belum dibuka untuk umum.

Pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed kamu hanya diperbolehkan berada di bagian halaman dan belum bisa masuk ke ruang-ruang yang ada di masjid tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Lalu kapan masjid ini akan dibuka untuk umum? Pertanyaan tersebut juga dilontarkan salah satu netizen kepada Gibran Rakabuming Raka melalui akun Twitter.

Wali Kota Solo tersebut kemudian menjawab tanda tangan MoU baru akan dilaksanakan pada 12 Januari 2023 mendatang. Setelah penandatanganan MoU, pembukaan Masjid Raya Sheikh Zayed akan segera dipersiapkan.

BACA JUGA: Arema FC Tak Diizinkan Pakai SSA, Pemkab Bantul: Demi Kepentingan Bersama

"Tgl 12 tanda tangan MOU. Lalu persiapan pembukaan," cuit Gibran.

Masjid Raya Sheikh Zayed sangat menarik perhatian wisatawan yang datang ke Solo. Desain masjid ini mirip dengan Sheikh Zayed Grand Mosque yang ada di Abu Dhabi.

Keduanya sama-sama mengusung warna putih yang elegan dengan bentuk pelataran masjid serupa dengan Masjid Badshahi di Kota Lahore, Pakistan, yang memiliki gaya Mughal.

Perbedaan terletak pada karpet lantai yang bermotif batik khas Solo. Selain itu, Masjid Raya Sheikh Zayed juga menggunakan motif batik Kawung pada bagian marmernya sehingga tetap memberi kesan Indonesia banget.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Sultan HB X: ATF 2023 Jadi Babak Baru Kerja Sama Pariwisata Lebih Bermartabat

Jogja
| Senin, 06 Februari 2023, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement