Advertisement

Begini Penjelasan tentang Halal atau Tidak Es Krim Mixue

Arlina Laras
Senin, 02 Januari 2023 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Begini Penjelasan tentang Halal atau Tidak Es Krim Mixue Mixue - Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kepopuleran gerai es krim dan minuman teh asal China Mixue membuat sejumlah warganet pun mempertanyakan kehalalan produk Mixue. 

Melalui akun Instagram, Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) pun menyatakan produk es krim Mixue sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi halal.

Advertisement

Berita gembira bagi penggemar Mixue! Saat ini otlet @mixueindonesia sedang dalam proses sertifikasi halal ya. Yuk, kita doakan semoga lancar prosesnya,” tulisnya, Senin (2/1/2023). 

BACA JUGA: Pekan Ini Seluruh Pedagang Pasar Godean Sudah Pindah ke Lokasi Transit

Baru-baru ini beredar informasi salah satu gerai es krim telah memajang sertifikasi halal, membuat LPPOM MUI segera meluruskan hal tersebut. 

Terkait hal tersebut, sudah dilakukan komunikasi secara intens ya ka. Alhamdulilah secara responsif segera menurunkannya kembali,” demikian keterangan LPPOM MUI. 

Mixue Indonesia melalui Instagram Mixue Indonesia mengakui perusahaan memang belum memiliki sertifikat halal. Mixue menegaskan ini bukan berarti produk es krim dan minuman kekinian yang dijual perusahaan menggunakan kandungan yang haram. 

Mixue menjelaskan  sertifikat halal sudah diajukan sejak  2021, namun proses tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang karena 90 persen menggunakan bahan baku yang diimpor dari China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Transmigrasi, DIY Dapat Kuota 16 Kepala Keluarga

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement