Advertisement

Dari Tulisan Tangannya, Gibran Disebut Sebagai Sosok yang Mampu Berpikir Abstrak

Newswire
Sabtu, 31 Desember 2022 - 19:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dari Tulisan Tangannya, Gibran Disebut Sebagai Sosok yang Mampu Berpikir Abstrak Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2). - ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Belum lama ini Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengirimkan foto secarik kertas berisi tulisan tangannya ke grup WhatsApp (WA) wartawan. Tulisan itu berisi sederet agenda yang akan dibiayai dana hibah dari Uni Emirat Arab (UEA).

Ada 11 item tulisan Gibran di secarik kertas yang di bagian bawahnya tertulis nama hotel The Address di Downtown, Dubai, UEA. Kepada solopos.com Gibran mengakui tulisan di secarik kertas tersebut adalah tulisan tangannya sendiri.

Advertisement

Lantaran penasaran, Solopos.com-jaringan Harianjogja.com kemudian meminta seorang Grafolog Solo, Angeline, 34, untuk menganalisis tulisan tangan Gibran, Jumat (30/12/2022) malam. Grafolog adalah orang yang mempelajari tanda-tanda tulisan tangan untuk mengetahui sifat-sifat kepribadian, watak, dan karakter seseorang.

Angeline sejak 2014 menjadi pengisi rubrik Graphology di Solopos. Perempuan ini juga sering menjadi narasumber program Graphology Solopos FM.

“Di usia yang terbilang muda, Mas Gibran punya wawasan tinggi dan goal setting tinggi, baik untuk jangka panjang, maupun pendek. Tapi perlu dicermati, dalam implementasi goal setting ini jangan bergesekan dengan realita kehidupan” ujar dia.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas di Kulonprogo Naik Drastis, 27 Nyawa Melayang Sepanjang 2022

Menurut Angeline, energi fisik yang cukup besar merupakan modal yang sangat baik. Sebab energi ini sangat membantu Gibran dalam melakukan dan merealisasikan program-program yang disusun. Terlebih Gibran dinilai sosok yang imajinatif.

“Mas Gibran ini sosok imajinatif dan mampu berpikir secara abstrak. Ini menjadi hal yang berguna untuk banyak terjadinya perubahan positif di Solo. Mas Gibran juga punya kemampuan adaptasi yang baik di lintas kalangan dan usia,” urai dia.

tulisan tangan gibran

Tulisan tangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa)

Karakter atau kemampuan itu yang membuat Gibran bisa disukai banyak orang. Walaupun tidak jarang juga muncul kerentanan beliau terhadap kritik. Di sisi lain, kiprah sebagai pengusaha cukup membantu statusnya sebagai politikus saat ini.

Gibran terlihat sedang terus membangun rasa kepercayaan dirinya sebagai orang nomor satu di Kota Bengawan. “Tapi rasa kurang percaya diri ini banyak terbantu oleh orang di sekitar dia yang lebih dulu jadi politikus dan jadi penasihat,” kata dia.

Gibran mengawali kariernya sebagai seorang pengusaha kuliner. Kini putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) kelahiran 1 Oktober 1987 tersebut menjabat sebagai Wali Kota Solo sejak 26 Februari 2021.

Walau karier politiknya baru seumur jagung, sosok Gibran belakangan kerap dikaitkan dengan agenda Pilkada di DKI Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng). Bahkan di Jateng, elektabilitas Gibran paling tinggi berdasarkan survei Charta Politica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement