Advertisement

Arab Saudi Dilanda Banjir, 2 Orang Meninggal

Newswire
Jum'at, 25 November 2022 - 21:47 WIB
Bhekti Suryani
Arab Saudi Dilanda Banjir, 2 Orang Meninggal King Abdullah City yang berlokasi di dekat Jeddah, kota perdagangan utaa Arab Saudi. - Reuters/Susan Baaghil

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Hujan lebat yang melanda Arab Saudi telah menyebabkan banjir bandang di Jeddah dan Mekkah. Sebanyak dua orang tewas. Sementara sejumlah penerbangan dan sekolah ditutup untuk sementara.

Jalan yang menghubungkan Jeddah dan Mekkah ditutup pada Kamis setelah hujan mulai turun, meskipun kemudian dibuka kembali.

Advertisement

"Dua kematian telah dicatat sejauh ini, dan kami meminta semua orang untuk tidak keluar rumah kecuali jika diperlukan," kata pemerintah daerah Mekkah dilansir dari Arab News, Jumat (25/11/2022).

Di Jeddah, gambar yang diposting ke media sosial menunjukkan lalu lintas tersendat dan sebagian kendaraan terendam air. Sementara itu, penerbangan di Bandara Internasional King ditunda menyusul musibah tersebut.

SPA melaporkan sebelum fajar bahwa sekolah-sekolah di kota itu akan ditutup sementara karena hujan diperkirakan akan berlanjut sepanjang hari. Penutupan sekolah juga dilakukan di kota terdekat Rabigh dan Khulais untuk menjaga keselamatan siswa laki-laki dan perempuan.

BACA JUGA: Pakar Hidrogeologi: Kalau Karst Dipangkas, Kekeringan di Gunungkidul Bakal Makin Parah

Adapun Pusat Meteorologi Nasional mencatat curah hujan sepanjang kemarin mencapai 179 mm atau tertinggi sepanjang sejarah.

Hujan turun dari jam 8 pagi. sampai jam 2 siang. di selatan provinsi dalam hujan yang lebih deras dari yang terbesar sebelumnya, pada tahun 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City Bakal Bergabung dengan Ratusan Orang untuk Aksi Hari Buruh

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement