Advertisement

Ini Momen Seru Sri Mulyani Karaoke Bareng Basuki, Nyanyi Lagu God Bless

Wibi Pangestu Pratama
Rabu, 23 November 2022 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Ini Momen Seru Sri Mulyani Karaoke Bareng Basuki, Nyanyi Lagu God Bless Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menkeu Sri Mulyani menyanyikan lagu God Bless di acara Anugerah Reksa Bandha: Apresiasi Pengelolaan Kekayaan Negara, Rabu (23/11 - 2022). Bisnis / Wibi Pangestu Pratama.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono terpantau berkaraoke bersama menyanyikan lagu God Bless dalam sebuah acara penghargaan.

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan menggelar acara Anugerah Reksa Bandha: Apresiasi Pengelolaan Kekayaan Negara.

Advertisement

Bendahara negara memberikan penghargaan bagi kementerian dan lembaga yang memiliki performa baik dalam mengelola aset negara.

Basuki menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut. Kementerian PUPR menyabet juara pertama kategori sertifikasi barang milik negara (BMN) kelompok tiga.

BACA JUGA: Bocah 4 Tahun Korban Gempa Cianjur Selamat Setelah Tertimbun 3 Hari

Sri Mulyani menyerahkan penghargaan itu kepada Basuki dan para penerima lainnya. Total terdapat lima kategori penghargaan di bidang pengelolaan BMN dan empat kategori di bidang lelang.

Seusai penyerahan penghargaan, Sri Mulyani meminta Basuki untuk kembali naik ke atas panggung dan bernyanyi di hadapan audiens. Basuki tidak membiarkan Sri turun dari panggung dan mengajaknya bernyanyi bersama.

"Nyanyi lagu soal aset negara gitu," kata Sri Mulyani saat berbincang dengan Basuki untuk menentukan akan menyanyikan lagu apa, Rabu (23/11/2022).

Setelah beberapa saat berpikir, tercetus ide dari Sri, lagu yang dipopulerkan oleh grup band rock kenamaan Tanah Air, God Bless. Lagu itu diciptakan oleh gitaris God Bless Ian antono dan jurnalis musik Theodore KS.

Basuki langsung menolehkan mukanya ke arah pengiring lagu, dia menyanyikan bagian awal lagu Rumah Kita untuk menentukan nada dasar. Audiens tertawa karena dalam beberapa kali percobaan mereka belum kunjung cocok, Basuki terus mengubah nadanya sembari tertawa.

Dua orang staf menyerahkan ponsel dan tablet kepada Sri dan Basuki, yang tampak berisikan lirik lagu Rumah Kita. Ketika nada dasar telah ditentukan, keduanya pun mulai bernyanyi.

Lantunan lagu dari keduanya diiringi tepuk dan nyanyian audiens. Mereka bernyanyi bersama hingga bagian refrain pertama dari lagu Rumah Kita.

"Segala nikmat dan anugerah Yang Kuasa. Semuanya ada di sini, aset kita," ujar Sri dan Basuki, yang mengubah lirik lagu itu agar sesuai dengan tema acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement