Advertisement

Libur Akhir Tahun! Tiket Kereta Api hingga 1 Januari 2023 Sudah Bisa Dipesan

Asahi Asry Larasati
Senin, 21 November 2022 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Libur Akhir Tahun! Tiket Kereta Api hingga 1 Januari 2023 Sudah Bisa Dipesan Perjalanan dengan kereta api - pegipegi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan tiket kereta api (KA) untuk keberangkatan pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah bisa dipesan hingga keberangkatan 1 Januari 2023.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan periode Nataru berlangsung pada 22 Desember 2022-8 Januari 2023. Pemesanan tiket sudah dapat dilakukan sejak 45 hari sebelum jadwal keberangkatan atau H-45.

Advertisement

Sejak dibuka pemesanan H-45 pada 7 November lalu hingga hari ini sudah terjual sebanyak 53.500 tiket untuk periode keberangkatan 22 Desember sampai dengan 1 Januari 2023. Jumlah tersebut masih dapat bertambah mengingat pemesanan tiket masih berlangsung melalui penjualan online menyesuaikan ketentuan H-45.

Tiket KA dapat dibeli melalui Aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box dan seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya. Sementara untuk pembelian tiket di stasiun baru dapat dilakukan mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

PT KAI kembali mengingatkan untuk masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan KA agar memenuhi persyaratan sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 yang berlaku mulai 30 Agustus 2022, calon penumpang KA dengan usia 18 tahun keatas wajib sudah melakukan vaksin dosis ketiga atau booster, sementara calon pengguna usia 6 sampai dengan 17 tahun wajib sudah melakukan vaksin dosis kedua.

BACA JUGA: Bupati Cianjur: Korban Meninggal Gempa Mencapai 56 Orang

Jika terdapat alasan medis tidak dapat melakukan vaksin maka wajib menyertakan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah.

Calon penumpang yang tidak melengkapi persyaratan akan diarahkan untuk melakukan pembatalan tiket di loket stasiun.

Adapun beberapa tujuan favorit penumpang KA dari Gambir dan Pasar Senen diantaranya relasi Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Kutoarjo, Surabaya, Malang, Cirebon, Bandung dan Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement