Advertisement

Cianjur Gempa 5,6 Magnitudo, Sebabkan Korban Jiwa

Szalma Fatimarahma
Senin, 21 November 2022 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Cianjur Gempa 5,6 Magnitudo, Sebabkan Korban Jiwa Gempa bumi dengan magnitudo (M)5,6 dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Pusat gempa berada di darat 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Fenomena ini terjadi pada Senin (21/11), pukul 13.21 WIB. Dua orang dilaporkan tewas. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @bnpb

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur melaporkan dua korban tewas akibat gempa mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. 

"Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Pusat gempa berada di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur. Dua warga meninggal dunia," cuit BNPB Indonesia dikutip dari akun Twitter @BNPB_Indonesia, Senin (21/11/2022). 

Advertisement

Selain dua korban tewas, Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB menyampaikan bahwa gempa berkekuatan magnitudo 5,6 ini juga menyebabkan 4 orang warga lainnya mengalami luka-luka. 

Berdasarkan data yang dirangkum oleh Pusdalops BNPB hingga 14.11 WIB, terdapat 7 unit rumah yang dilaporkan telah mengalami rusak berat. Tak hanya rumah tinggal, gempa juga telah menyebabkan kerusakan berat pada 1 bangunan pondok pesantren dan bangunan RSUD Cianjur yang mengalami rusak sedang. 

"Kerusakan fasilitas publik yang masih diidentifikasi tingkat kerusakan antara lain adalah gedung pemerintah 2 unit, fasilitas pendidikan 3 unit, dan tempat ibadah 1 unit," tulis BNPB. 

Sementara itu, selain Cianjur, kerusakan terhadap dua rumah warga juga telah dilaporkan oleh BPBD Kabupaten Bogor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ganjar Tidak Mendapat Undangan Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024 Hari Ini

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement