Advertisement

Jalan ke Pura Mangkunegaran Solo Diaspal, Gibran Bantah Terkait Pernikahan Kaesang-Erina

JIBI
Sabtu, 12 November 2022 - 11:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Jalan ke Pura Mangkunegaran Solo Diaspal, Gibran Bantah Terkait Pernikahan Kaesang-Erina Kondisi Jl Diponegoro yang mengarah ke pintu selatan Pura Mangkunegaran Solo mulus setelah dilakukan pengaspalan, Jumat (11/11/2022).-Solopos - Wahyu Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hingga kini belum mau membeberkan di mana lokasi resepsi ngunduh mantu pernikahan adiknya, Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono. Sempat beredar kabar lokasi itu acara itu di Pura Mangkunegaran.

Apalagi, Presiden Jokowi, ayah Gibran dan Kaesang, sempat mengunjungi Pura Mangkunegaran, pada Minggu (16/10/2022). Hal itu memunculkan spekulasi Presiden sedang menjajaki Pura Mangkunegaran untuk lokasi pernikahan putra bungsunya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kini, Jalan Diponegoro kawasan Ngarsapura yang menghubungkan Jalan Slamet Riyadi dengan pintu gerbang Pura Mangkunegaran Solo baru saja diaspal ulang sehingga menjadi mulus. Pengaspalan Jl Diponegoro ini kebetulan juga berdekatan waktunya dengan kabar pengaspalan jalan di depan rumah Erina Gudono di Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman, DIY.

Berdasarkan pantauan Solopos.com—jaringan Harianjogja.com, Kamis (10/11/2022) pukul 19.00 WIB, kondisi Jalan Diponegoro depan Pura Mangkunegaran Solo sudah separuh diaspal tepatnya bagian sisi barat. Para pekerja melaksanakan proyek dengan peralatan dan perlengkapannya malam itu.

Akses Jalan Diponegoro ditutup dengan barikade malam itu. Pada Jumat (11/11/2022), saat Solopos.com melintasi Jalan Diponegoro sudah mulus seluruhnya. Kendaraan bisa melintasi Jl Diponegoro tanpa kendala.

Pengaspalan Jalan Atas Perintah Menteri PUPR

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat diminta konfirmasi wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (11/11/2022), menjelaskan koridor Gatot Subroto (Gatsu) dan Ngarsapura diperbaiki sekaligus ruas jalannya. Pengaspalan Jalan Diponegoro serta Koridor Gatsu-Ngarsapura merupakan satu paket pekerjaan.

Hal itu sesuai perintah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ketika melakukan peninjauan ke Ngarsapura pada Jumat (4/11/2022) lalu.

Advertisement

Ditanya apakah pengaspalan jalan berkaitan dengan persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Gibran justru bertanya kepada wartawan apakah pernikahan itu akan berlangsung di kawasan tersebut atau Pura Mangkunegaran.

Gibran mengatakan tidak tahu di mana Kaesang dan Erina akan menggelar resepsi pernikahan. “Ya enggak tahu. Takono Kaesang,” tegasnya. “Ngarsapura wis alus, itu aspal untuk menghitamkan supaya lebih cantik saja. Enggak ada hubungane dengan itu [pernikahan],” imbuhnya.

Gibran menjelaskan pengaspalan jalan juga akan dilakukan di Jalan Gatot Subroto. Dia menegaskan pengaspalan sesuai perintah Menteri PUPR. “Pak Menteri apa ya ngerti Kaesang nikah. Kan ya ora mungkin. Ora ana sing nggagas,” jelasnya.

Advertisement

Sedangkan mengenai kunjungan ayahnya, Presiden Jokowi, ke Pura Mangkunegaran, beberapa waktu lalu, itu, Gibran menjelaskan kehadiran Presiden dan sejumlah menteri saat itu untuk membahas revitalisasi Pura Mangkunegaran.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Denhanud 474 Kopasgat Pastikan Kesiapan Penanggulangan Bencana

Sleman
| Minggu, 27 November 2022, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement