Advertisement

PAN Beri Bocoran Syarat Capres dan Cawapres yang Akan Diusung KIB

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 02 November 2022 - 21:17 WIB
Jumali
PAN Beri Bocoran Syarat Capres dan Cawapres yang Akan Diusung KIB Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengungkap syarat calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

BACA JUGA : PAN Gelar Karpet Biru untuk Ridwan Kamil

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sebagai informasi, KIB merupakan koalisi yang terdiri dari PAN, Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). KIB sudah dideklarasikan sejak medio Mei lalu.

“Kita akan memonitor figur-figur berdasarkan trek rekornya, siapa yang mampu, yang bisa, yang tepat untuk menjalankan program KIB sepuluh tahun ke depan,” ujar Yoga kepada awak media di Sports Center DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, dikutip Rabu (2/11/2022).

Dia mengklaim, KIB punya pendekatan yang berbeda dengan koalisi-koalisi yang lain. KIB, lanjut Yoga, dalam memilih capres-cawapres mengutamakan persamaan pikiran bukan hanya soal tokoh populer.

“Kita pakai pendekatan program gagasan pikiran sehingga kita akan meneliti kira-kira figur-figur yang tepat, yang punya kapasitas untuk menjalankan program-program KIB itu siapa saja, nanti baru diputuskan jadi pasangan calon dari KIB,” jelasnya.

Yoga menjelaskan, program yang sudah disepakati bersama antara PAN, Golkar, dan PPP bernama PATEN atau Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional. PATEN berisi visi-misi KIB untuk Indonesia sepuluh tahun ke depan.

“Jadi pendekatan KIB itu bukan figur, tapi karena ada persamaan platform, platform diturunkan dalam program-program PATEN,” ucapnya.

Advertisement

Dia menambahkan, KIB akan melakukan pertemuan di Makassar pada 6 Novembe. Di sana mereka akan mematangkan perumusan program PATEN.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Kecuali Bantul, Siang Ini Semua Wilayah Hujan

Jogja
| Senin, 05 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement