Advertisement

Kuat Ma'ruf Akui Terima Handphone Mewah dari Ferdy Sambo

Edi Suwiknyo
Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Kuat Ma'ruf Akui Terima Handphone Mewah dari Ferdy Sambo Terdakwa Ferdy Sambo tiba untuk menjalani sidang dakwaan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat serta ?obstruction of justice? atau menghalangi proses hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/10/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan - aww.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penasihat hukum Kuat Ma’ruf, Irwan Iriawan membenarkan bahwa Kuat mendapatkan handpone dari Ferdy Sambo sesuai dengan yang ada didalam dakwaan terkait pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J.

“Oh diterima, kalau handphone itu diterima. Karena hendphone dia (Kuat) rusak katanya dia ya," ujar Irwan saat setelah sidang eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Kamis (20/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Akan tetapi, Irwan tidak mengetahui handphone merk apa yang diterima oleh Kuat Ma’ruf dari Ferdy Sambo. Meskipun dijelaskan dalam dakwaan handphone yang diterima adalah Iphone 13 Pro Max.

“Aku enggak tahu detail handphone-nya seperti apa, mereknya apa. Nanti di persidangan dibuka semua," tuturnya.

Sebelumya, penasihat hukum Ferdy Sambo Rasamala Aritonang mengatakan bahwa istri dari Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tidak pernah memberikan handphone atau uang ke Richard, Ricky, dan Kuat.

“Nggak, nggak, Bu Putri tidak pernah kasih handphone dan kasih uang ke ajudannya. Bu putri tidak pernah,” papar Rasamala di PN Jaksel, Kamis (20/10/2022).

Sekadar informasi, dalam surat dakwaan terkait pembunuhan Brigadir J, disebutkan bahwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi memberikan uang didalam amplop kepada Richard, Ricky, dan kuat.

Namun, amplop tersebut kembali diambil oleh Sambo dan mereka bertiga di janjikan akan diberikan uang tersebut pada Agustus 2022.

Advertisement

BACA JUGA: 2 Balita di Bantul Meninggal karena Gagal Ginjal, Pemkab Terjunkan Tim

Bukan hanya uang, diketahui bahwa Sambo juga memberikan handphone dengan merk Iphone 13 Pro Max kepada mereka bertiga.

“memberikan Handphone merk Iphone 13 Pro Max sebagai hadiah untuk mengganti Handphone lama yang telah dirusak atau dihilangkan agar jejak komunikasi peristiwa merampas nyawa Yosua tidak terdeteksi,” bunyi dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jogja Darurat STB! Toko Kehabisan Stok, Pemda DIY Telusuri Dugaan Penimbunan

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement