Advertisement

Warga Teriaki Anies Baswedan : Presiden! Presiden!

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 16 Oktober 2022 - 12:47 WIB
Jumali
Warga Teriaki Anies Baswedan : Presiden! Presiden! Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Anies Baswedan datang ke Balai Kota DKI Jakarta untuk menghadiri acara Terima Kasih Jakarta pada hari ini, Minggu (16/10/2022).

Terima Kasih Jakarta merupakan acara perpisahan untuk Anies sebagai gubernur DKI selama lima tahun terakhir. Pantauan Bisnis di lokasi, Anies sampai di Balai Kota pada pukul 09.20 WIB. Dia datang dengan dibopong oleh warga. Diketahui, sebelumnya Anies mengendarai sepeda dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA : Jam 6 Pagi, Anies Baswedan akan Bersepeda dan Berpamitan

Saat Anies sampai, warga yang sudah hadir langsung meneriakinya. "Presiden! Presiden! Presiden!" ujar warga.

Anies pun terlihat tersenyum. Beberapa kali dia berhenti untuk menyalami dan menyapa warga. Dia terlihat mengenakan rompi biru tua dengan kemeja biru. Bahkan, dia masih menggunakan helm meski sudah tak mengendarai sepeda.

Anies dijadwalkan akan memberikan pidato perpisahan kepada warga Jakarta pada pukul 09.50 hingga 10.10 WIB. Lalu, dia akan pulang pada pukul 11.00 WIB. Hari ini, Minggu (16/10/2022) merupakan hari terakhir Anies menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Sebelumnya, pada 3 Oktober lalu, Partai NasDem telah mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

"Yang ingin dicari NasDem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," ujar Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Di sisi lain, Anies menyatakan menerima pencalonan dirinya sebagai capres Partai NasDem untuk Pilpres 2024. Meski begitu, dia meminta izin untuk menyelesaikan terlebih dahulu tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Dengan mengucap bismillah, kami siap," ujar Anies pada kesempatan yang sama.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jogja Darurat STB! Toko Kehabisan Stok, Pemda DIY Telusuri Dugaan Penimbunan

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement