Advertisement

BTS Army Bantu Korban Stadion Kanjuruhan, Rp411 Juta Terkumpul

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 05 Oktober 2022 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
BTS Army Bantu Korban Stadion Kanjuruhan, Rp411 Juta Terkumpul Ajakan donasi untuk korban Kanjuruhan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - BTS Army, sebutan bagi para penggemar Boy Band Korea BTS, menggalang dana untuk membantu para korban meninggal dunia dan luka di stadion Kanjuruhan Malang.

Aksi itu, digalang oleh akun instagram @btsarmy.project_lombok. Di akun tersebut dikabarkan jika donasi yang sudah terkumpul sebanyak Rp411 jutaan. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dan mereka pun sudah menutup penggalangan dana tersebut, 3 Oktober 2022 kemarin. Penggalangan dana tersebut, menurut akun itu bekerja sama dengan Kitabisa.com.

Baca juga: Pelatih Arema FC Sebut Ada Suporter Meninggal di Pelukan Pemain

Dana yang terkumpul, lanjutnya, akan diberikan kepada keluarga korban terdampak yang bisa digunakan untuk santunan anak yatim yang ditinggalkan para korban meninggal dunia, atau modal usaha.

"Hai ARMY, Hai #OrangBaik ^^ Atas nama ARMY INDONESIA kami mengucapkan turut berduka cita kepada seluruh korban dari tragedi di stadion Kanjuruhan, semoga semua keluarga yang ditinggalkan dilapangkan dadanya dan diberi kesabaran

Kami mengajak ARMY di seluruh Indonesia sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga se-Tanah Air, satu Bangsa Indonesia untuk ikut berkontribusi untuk membantu para korban dari tragedi ini dengan ikut berdonasi melalui KITABISA.

Advertisement

Penggalangan dana ini atas nama ARMY INDONESIA yah bukan atas nama base kami (BAP), kami hanya menggunakan akun KITABISA kami agar mempermudah proses penggalangan dana dan agar dana donasi yang terkumpul transparan dan bisa dilihat oleh seluruh donatur.

Dana akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak (bisa sebagai modal usaha ataupun santunan untuk anak-anak yang kehilangan sosok tulang punggung keluarganya). Hasil donasi nantinya akan dibantu oleh Tim ARMY Malang untuk diserahkan ke Korwil," demikian pernyataan lengkap akun tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Sleman Inklusi Siap Wujudkan Disabilitas Unggul

Sleman
| Kamis, 08 Desember 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement