Advertisement

Eks Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Sambo

Lukman Nur Hakim
Rabu, 28 September 2022 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Eks Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Sambo Juru Bicara KPK Febri Diansyah - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah akan menjadi penasihat hukum Putri Chandrawathi (PC), istri Ferdy Sambo.

Febri mengakui bahwa dirinya ditawari menjadi penasihat hukum PC sejak minggu lalu. Dia mengatakan bahwa hari ini resmi menjadi penasihat hukum dan akan bekerja secara objektif.

Advertisement

“Ya, saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif,” ujar Febri kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Febri juga menegaskan bahwa dirinya mendampingi Putri Chandrawathi dalam perkara ini bukan hanya secara objektif namun juga faktual.

Baca juga: Terungkap 2 Alasan Hotman Paris Tolak Jadi Pengacara Ferdy Sambo

“Jadi, sebagai Advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Tim khusus (Timsus) Polri telah menetapkan istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC), tersangka pembunuhan Brigadir Yosua Nopriansyah atau Brigadir J.

Status tersangka yang disematkan kepada Putri disampaikan Kepala Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol Agung Budi Maryoto pada konferensi pers hari ini, Jumat (19/8/2022) di Jakarta.

Menurut dia, penetapan status tersangka itu setelah dilakukan gelar perkara, dan Polri menemukan temuan baru dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

“Setelah melakukan gelar perkara, kami menetapkan saudari PC sebagai tersangka,” tutur Agung di Mabes Polri, Jumat (19/8/2022)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Progres TPS 3R Karangmiri Mengalami Perlambatan, Pengolahan Sampah Pemkot Jogja Bertumpu pada Nitikan

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement