Advertisement

Megawati: Bukannya Sombong, PDIP Bisa Usung Capres Tanpa Koalisi

Nancy Junita
Sabtu, 17 September 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Megawati: Bukannya Sombong, PDIP Bisa Usung Capres Tanpa Koalisi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi Ketua DPP Puan Maharani (kanan) dan Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo (kiri) menyampaikan paparan saat paripurna pertama dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan bukan ingin sombong, namun secara faktual, partainya bisa mengajukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sendiri tanpa harus bekerja sama dengan partai politik lain.

Hal itu disampaikan Megawati saat ditanya wartawan mengenai kerja sama politik yang dijajaki PDIP jelang Pemilu 2024.

Advertisement

Dia tahu semua pihak menantikan soal capres-cawapres yang akan diusung partainya. Namun, Megawati juga tahu bahwa ada hal yang bisa disampaikan ke publik secara terbuka, dan ada yang tidak.

“Itu yang sangat dinantikan oleh banyak orang, tetapi saya tidak bisa. Saya itu mungkin kalian sudah hafal, saya sebagai ketua umum, mungkin begitu lama saya sudah menjadi ketua umum yang selalu terpilih dan terpilih lagi, jadi buat saya ada yang memang seharusnya dikonsumsikan ke masyarakat tapi juga ada yang bagi kami itu kami belum sampaikan,” urai Megawati dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: PDIP Belum Berencana Bentuk Koalisi

“Karena sampai hari ini kami masih melakukan hal-hal yang sifatnya internal. Tapi sudah saya katakan eksternalnya adalah mengenai masalah dengan KPU,” tambahnya.

Ditanya wartawan soal koalisi yang hendak dibangun, Megawati kembali menekankan perlunya kesabaran dalam melihat kapan sesuatu itu menjadi matang.

“Ini memang namanya politik ya jadi tidak bisa mengatakan namanya black and white atau hitam putih. Jadi seharusnya ya sabar saja lah dulu. Ini kan sedang pematangan dalam rangka untuk pelaksanaan. Jadi kalau belum apa apa begitu sudah…ya monggo. Ini kan PDI Perjuangan. Kalau partai lain ingin gabung ke sana, silakan saja. Dan saya memang mengatakan, bukan karena sombong, tapi karena faktualnya PDI Perjuangan kan bisa pegang sendiri, jadi itupun menjadi sebuah bagian dari hitungan ya,” beber Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tiap Tahun, Ada 100.000 Kendaraan Baru di Jalanan DIY

Jogja
| Sabtu, 28 Januari 2023, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement