Advertisement

Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Telah Tiba di Istana Buckingham

John Andhi Oktaveri
Rabu, 14 September 2022 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Telah Tiba di Istana Buckingham Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Tiba di Istana Buckingham. Prajurit kerajaan membawa peti jenazah Ratu Elizabeth II untuk dipindah dari Istana Holyroodhouse menuju Katedral St Giles, Edinburgh, Skotlandia, Senin (12/9/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II   tiba di Istana Buckingham. Raja Charles dan anggota keluarga kerajaan menerima peti jenazah itu.

Dalam prosesi yang berjalan lambat, mobil jenazah dengan penerangan khusus, melewati jalan-jalan London untuk memungkinkan puluhan ribu orang melihat peti mati itu, seperti dikutip Aljazeera.com, Rabu (14/9/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Elizabeth meninggal dengan tenang pada usia 96 pada hari Kamis di rumah liburannya di Kastil Balmoral di Dataran Tinggi Skotlandia. Kepergiannya membuat bangsa itu berkabung atas seorang ratu yang telah memerintah selama 70 tahun.

Pada hari ini, waktu setempat, peti jenazah ratu akan dibawa dengan kereta api ke Westminster Hall di mana proseso persemayaman akan dimulai sampai pemakaman pada hari Senin.

Baca juga: Mahasiswa UGM Coba Kurangi Suhu Panas Kota dengan Aspal, Emang Bisa?

Masyarakat akan diizinkan untuk memberikan penghormatan terakhir dan berjalan melewati peti jenazah selama 24 jam sehari hingga pagi hari pemakaman.

Adapun, pemakaman sang Ratu dikabarkan akan dihadiri oleh puluhan pemimpin dunia, termasuk Presiden AS Joe Biden. Namun, undangan yang sama belum diberikan kepada para pemimpin Rusia, Belarusia dan Myanmar.

Nama Westminster Abbey mencuat usai kabar Ratu Elizabeth II wafat karena akan dijadikan tempat untuk upacara pemakaman kenegaraannya sebelum dikebumikan di St George's Chapel di Kastil Windsor.

Advertisement

Westminster Abbey sendiri merupakan salah satu bangunan keagamaan yang paling terkenal di dunia. Westminster Abbey memiliki peran penting dalam bidang politik, sosial, hingga budaya di wilayah Inggris selama lebih dari 1.000 tahun lamanya.

Westminster Abbey bukan lagi biara, meskipun masih menjadi lokasi kegiatan keagamaan yang penting di negara tersebut. Bangunan itu memiliki fungsi sebagai tempat penobatan dan pemakaman anggota Kerajaan Inggris.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ratusan Guru SMK Pamerkan Karya Inovasi di Vredeburg

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement