Advertisement

Polrestabes Semarang Optimistis Ungkap Misteri Mayat Tanpa Kepala dan Terbakar

Imam Yuda Saputra
Selasa, 13 September 2022 - 16:17 WIB
Jumali
Polrestabes Semarang Optimistis Ungkap Misteri Mayat Tanpa Kepala dan Terbakar Ilustrasi kematian - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG -- Penemuan mayat tanpa kepala dan dalam kondisi hangus terbakar di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Kamis (8/9/2022), hingga kini masih menjadi misteri. Dugaan mayat tersebut memang mengarah ke PNS Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang sejak dua pekan lalu.

Dugaan itu merujuk pada barang-barang miliki PNS Kota Semarang yang dilaporkan hilang, Iwan Boedi, yang ditemukan di lokasi penemuan mayat itu. Meski demikian, bukti autentik yang menyatakan jika mayat tersebut adalah Iwan Boedi hingga kini belum keluar.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, mengaku optimistis aparat kepolisian bisa segera mengungkap misteri mayat tanpa kepala yang ditemukan dalam kondisi hangus terbakar itu. Apalagi, Polrestabes Semarang mendapat dukungan penuh dari Ditreskrimum Polda Jateng dan Bareskrim Mabes Polri.

“Optimistis terungkap. Kami didukung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah dan Bareskrim Polri,” ujar Irwan kepada wartawan di Semarang, Selasa (13/9/2022).

BACA JUGA : Mayat Tanpa Kepala dan Terbakar Diduga PNS Semarang

Meski demikian, Irwan mengaku memang tidak mudah mengungkap misteri mayat tanpa kepala yang ditemukan dalam kondisi hangus terbakar itu. Apalagi, kasus itu dikait-kaitkan dengan PNS Bapenda Kota Semarang yang hilang sejak 24 Agustus 2022 lalu.

“Handicap kasus ini adalah kejahatan yang tidak mudah diungkapkan. Namun saya optimistis pada akhirnya kami bisa menyelesaikannya,” tegas Kapolrestabes Semarang.

Menurut Irwan, siapa pun jasad yang terbakar itu, polisi akan menyelidiki dan mengungkapnya. Apalagi, perbuatan pelaku tergolong kejahatan murni karena membakar mayat yang sudah meninggal.

“Ada perbedaan kondisi antara meninggal karena dibakar dan sudah meninggal sebelum dibakar jadi ini murni kejahatan,” kata Irwan.

Seperti diberitakan sebelumnya, publik Kota Semarang digegerkan dengan penemuan mayat tanpa kepala dan dalam kondisi hangus terbakar di kawasan Pantai Marina. Penemuan mayat itu berawal dari ditemukannya sepeda motor yang terbakar oleh seorang pekerja PT Family di kawasan Pantai Marina.

Advertisement

Ternyata, di dekat sepeda motor itu juga terdapat mayat dalam kondisi tanpa kepala, telapak tangan, dan kaki kanan yang sudah hangus terbakar. Sementara itu, Iwan Boedi, PNS Bapenda Kota Semarang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022. Ia hilang sehari sebelum menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus korupsi pengalihan aset.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dies Natalis Sanata Dharma ke-67, Dorong Semangat Persaudaraan

Sleman
| Senin, 03 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement