Advertisement

270 Serdadu Ukraina Tewas dalam Sehari karena Gagal Merebut Daerah yang Dikuasai Rusia

Edi Suwiknyo
Jum'at, 09 September 2022 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
270 Serdadu Ukraina Tewas dalam Sehari karena Gagal Merebut Daerah yang Dikuasai Rusia Tim penyelamat berada di lokasi pusat perbelanjaan yang terkena serangan rudal Rusia di Kremenchuk, di wilayah Poltava, Ukraina, Senin (27/6/2022). - Reuters/Anna Voitenko

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pertempuran sengit berlangsung di tengah upaya Ukraina mengambil alih daerah-daerah yang dikuasai Rusia.

Kementeran Pertahanan Rusia melaporkan tentara Ukraina dari arah Nikolaev-Kryvyi Rih melakukan beberapa upaya yang gagal untuk menyerang.

Advertisement

“Merek menderita kerugian dan mundur,” ujar Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov dalam siaran resminya, Jumat (9/9/2022).

Igor menuturkan bahwa serangan balik Rusia berhasil mengalahkan Brigade mobil ke-46, Brigade laut ke-35 dan Brigade infanteri kejar ke-61 di daerah pemukiman Bezymennoe, Novogrigorievka, wilayah Nikolaev dan Sukhoi Stavok, wilayah Kherson.

Akibat pertempuran itu, lanjut Igor, hanya dalam 1 hari, di arah Nikolaev-Krivoy Rog, 3 tank, 4 kendaraan tempur infanteri, 7 kendaraan lapis baja, 2 truk pickup dengan senapan mesin berat Ukraina hancur. Termasuk 270 personel militer.

Sementara itu, serangan presisi tinggi dari Pasukan Dirgantara Rusia menghantam pos kontrol formasi nasionalis "Kraken" di area pemukiman Prishib, wilayah Kharkov dan brigade mekanis ke-93 di wilayah Artyomovsk di Republik Rakyat Donetsk .

“Lebih dari 50 nasionalis dihancurkan, serta 16 unit peralatan dan kendaraan militer khusus.”

Adapun lebih dari 50 prajurit Ukraina tewas dan lebih dari 120 prajurit Ukraina terluka oleh serangan senjata presisi berbasis darat di titik penempatan sementara unit Brigade Pertahanan Teritorial ke-127 dan Brigade Mekanik ke-14 di dekat kota Kharkiv.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Potensi Wisata Offroad Mulai Diminati Segmen Komunitas dan Keluarga di Jogja

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement