Advertisement

Kapolri Angkat Bicara Soal Gosip Duit Rp900 Miliar di Bunker Ferdy Sambo

Lukman Nur Hakim
Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Kapolri Angkat Bicara Soal Gosip Duit Rp900 Miliar di Bunker Ferdy Sambo Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). Rapat tersebut membahas terkait kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar - rwa.\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkap bahwa informasi mengenai uang sebanyak Rp900 miliar yang disimpan di bunker rumah Ferdy Sambo adalah video dolar palsu di Amerika Serikat.

“Tentang uang Rp900 miliar tidak ada, terkait yang viral itu ternyata dolar palsu yang ada di Atalanta, Amerika Serikat,” ujar Listyo di saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III di Gedung DPR RI, Rabu (24/8/2022).

Listyo menegaskan bahwa tim melakukan pengeledahan di Duren Tiga, Jalan Sangguling, Jalan Bangka, dan di Magelang. Hasilnya, tim hanya menemukan ponsel, pisau, kotak senjata juga beberapa buku laporan NPWP dan perbankan. 

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Sebelumnya, Polri memastikan bahwa kabar ataupun informasi yang menyebut adanya bunker berisikan uang Rp900 miliar di rumah Irjen Ferdy Sambo, tidak benar.

“Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bunker Rp900 miliar tidaklah benar,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Menurut Dedi, tim khusus memang melakukan penggeledahan di beberapa tempat yakni rumah Irjen Ferdy Sambo yang saat ini telah menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

BACA JUGA: Penganiayaan di Sekitar Asrama Papua Makan Korban Jiwa, Sultan Angkat Bicara

Dari penggeledahan tersebut, Dedi mengatakan penyidik melakukan penyitaan beberapa barang bukti. Namun, tidak ada bunker berisikan uang Rp900 miliar yang disita.

“Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti dipersidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah projustitia,” ujar Dedi.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Capaian Vaksin Lengkap PMK Sleman Baru Sekitar 16 Persen

Sleman
| Sabtu, 24 September 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement