Advertisement

Ditinggal Upacara HUT RI, Tas 22 Siswa SMKN 1 Klaten Diacak-Acak Maling

Taufik Sidik Prakoso
Kamis, 18 Agustus 2022 - 14:57 WIB
Jumali
Ditinggal Upacara HUT RI, Tas 22 Siswa SMKN 1 Klaten Diacak-Acak Maling Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN — Aksi pencurian terjadi di sejumlah ruang kelas di SMKN 1 Klaten, Rabu (17/8/2022). Pencuri mengacak-acak tas saat siswa mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

Kejadian pencurian itu diperkirakan terjadi pada Rabu (17/8/2022) pukul 07.00 WIB bersamaan siswa dan guru menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI di sekolah yang beralamat di Jl Wahidin Sudiro Husodo, Sekarsuli, Klaten Utara.

Saat upacara, semua tas dan barang bawaan siswa ditinggal di kelas masing-masing.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Seusai upacara, siswa kembali ke kelas masing-masing untuk mengambil tas. Namun, siswa di ruang kelas lantai II melihat tasnya sudah acak-acakan. Setelah dicek, uang yang ada di tas siswa hilang dicuri.


Siswa lantas melaporkan kejadian itu ke guru wali kelas masing-masing. Guru lantas meminta siswwa mengecek tas masing-masing. Setelah dicek, tas di empat kelas di lantai II sudah acak-acakan.

Dari hasil pengecekan, ada 22 siswa yang uangnya hilang. Nilainya bervariasi dengan nilai total uang yang dicuri Rp2.920.000.

Para guru lantas mengecek kamera CCTV yang terpasang di ruang kelas. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Polsek Klaten Utara.

“Sudah dilaporkan ke Polsek Klaten Utara dan saat ini dalam penyelidikan,” kata Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, Kamis (18/8/2022).

Aksi pencurian itu diunggah ke Facebook Info Cegatan Klaten (ICK). Postingan tersebut disertai keterangan Aksi Pencurian Terekam Cctv di SMKN 1 Klaten. Kejadian kemarin Pagi (17/08) sekitar jam 07.00-08.00 WIB.

Advertisement

Sebanyak 6 Kelas Kehilangan Uang yang tersimpan di dalam Tas. Saat Para Murid Sedang Melaksanakan Upacara Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yg ke 77. Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Klaten Utara dan sudah diselidiki.

Unggahan itu disertai foto yang merupakan potongan rekaman kamera CCTV. Terlihat dalam foto itu seorang pria mengenakan jaket warna hitam, celana panjang, bermasker putih, dan sepatu memasuki ruang kelas yang kosong saat siswa mengikuti upacara.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Profil Samekto Wibowo, Guru Besar UGM yang Meninggal Setelah Terseret Ombak di Gunungkidul

Gunungkidul
| Minggu, 25 September 2022, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement