Advertisement

Besok, Gerindra Kukuhkan Prabowo sebagai Capres

Surya Dua Artha Simanjuntak
Jum'at, 12 Agustus 2022 - 15:17 WIB
Jumali
Besok, Gerindra Kukuhkan Prabowo sebagai Capres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019). - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, BOGORPartai Gerindra akan mengumumkan pengukuhan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) usungan partai di Pilpres 2024, pada Sabtu (13/8/2022) atau hari kedua Rapimnas.

Sebagai informasi, Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada hari ini, Jumat (12/8/2022) hingga Sabtu (13/8/2022) esok.

Pada hari ini, kader Gerindra akan menanyakan kesiapan Prabowo untuk diusung kembali jadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024. Hasilnya akan diumumkan pada Sabtu besok.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Rencananya, besok tanggal 13 [Agustus], Sabtu, kita melaksanakan Rapimnas dengan pengukuhan Prabowo Subianto dari hasil Rapimnas [hari ini]," ujar Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani saat memberi kata pembukaan di Rapimnas, Jumat (12/8/2022).

Dia menambahkan, rencananya Rapimnas hari kedua akan dihadiri oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Muzani menyebutkan PKB sebagai teman seperjuangan Gerindra.

"Rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia saudara seperjuangan dari Partai Kebangkitan Bangsa," jelas Muzani.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Rapimnas akan jadi momentum deklarasi koalisi antara Gerindra dan PKB. Tepatnya pada hari kedua, Sabtu (13/8/2022).

Pada Senin (8/8/2022), Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tampak kompak mendaftar partai pimpinan mereka sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada kesempatan itu, Prabowo juga sudah menyatakan kesiapan jadi capres pada Pemilu 2024 jika dicalonkan kembali oleh para kadernya.

Advertisement

"Tentunya harus saya terima dengan baik seandainya saya benar-benar dicalonkan [jadi presiden], ya," ujar Prabowo kepada awak media di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Menurut Prabowo, jadi presiden merupakan suatu tugas suci. Oleh sebab itu, dia tidak akan menolak jika dicalonkan kembali.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

2 Bangunan Arsitektur Gaya Jogja Jadi Ikon & Pengungkit Ekonomi Desa

Jogja
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement