Advertisement

PEP Cepu Field Recovery Rembesan Sisa Minyak Jalur Pipa di Sambong – Blora

Media Digital
Selasa, 09 Agustus 2022 - 19:47 WIB
Jumali
PEP Cepu Field Recovery Rembesan Sisa Minyak Jalur Pipa di Sambong – Blora Pertamina EP (PEP) Cepu Field melakukan upaya cepat dalam penanganan rembesan minyak di jalur pipa yang menuju MOS Menggung. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pertamina EP (PEP) Cepu Field melakukan upaya cepat dalam penanganan rembesan minyak di jalur pipa yang menuju MOS Menggung. Jalur pipa ini sudah tidak aktif sejak Maret 2022.

Field Manager PEP Cepu Field, Agung Wibowo, Selasa (9/8/2022) menduga rembesan di wilayah Desa Pojok Watu, Kecamatan Sambong Kabupaten Blora merupakan sisa minyak yang berada di dalam pipa yang sudah tidak dipakai lagi.

Advertisement

Sesaat setelah diketahui adanya ceceran minyak, tim PEP Cepu Field langsung melakukan penulusuran untuk mencari titik rembesan dan melakukan penanganan dan pembersihan disekitar rembesan di jalur pipa.

Sesuai dengan Standar Operating Prosedur (SOP) untuk pengamanan lokasi, PEP Cepu Field memasang safety line dan melakukan pula penyekatan drainase serta anak sungai. Tim PEP Cepu field, terlihat sigap melakukan pembersihan area menggunakan vacum truck.

Field Manager PEP Cepu Field, Agung Wibowo mengatakan saat ini jalur pipa ledok - menggung tidak aktif digunakan karena pengiriman minyak menggunakan truckline. PEP Cepu field juga melakukan kordinasi dan bekerjasama dengan Pemerintah setempat serta terus melakukan pembersihan ceceran di area tersebut.

“Dalam melakukan penanganan tim PEP Cepu Field memastikan aspek keselamatan manusia dan lingkungan,” ujar Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement