Advertisement

Pelaku Eksibisionis Klaten Sudah Beraksi 4 Kali Sebelum Ditangkap

Taufik Sidik Prakoso
Selasa, 02 Agustus 2022 - 18:17 WIB
Jumali
Pelaku Eksibisionis Klaten Sudah Beraksi 4 Kali Sebelum Ditangkap Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN — GY, 29, pelaku eksibisionis asal Kecamatan Jatinom, Klaten ternyata sudah beraksi empat kali sebelum ditangkap Satreskrim Polres Klaten, Senin (1/8/2022).

Kali terakhir, GY beraksi di jalan raya Klaten-Jatinom dengan mengincar seorang pelajar sebagai korbannya, akhir Juli lalu.

Eksibisionis merupakan kondisi yang ditandai oleh dorongan, fantasi, dan tindakan untuk memperlihatkan alat kelamin kepada orang asing tanpa persetujuan orang tersebut.

Pelaku ditangkap personel Satreskrim Polres Klaten di rumahnya. Kini, pelaku masih diperiksa dan ditahan di Mapolres Klaten.

Penangkapan pelaku eksibisionis itu diunggah melalui akun instagram (IG) @macanklaten.id, Selasa. Pada postingan tersebut tertulis Akhirnya pelaku pelecehan sexual (dipostingan sebelumnya) dapat diamankan dan pelaku mengaku pernah melakukan perbuatan yg sama 4 kali di wilayah kab klaten.

Sebelumnya, pelaku melakukan aksi tak senonoh, Jumat (29/7/2022) sekitar pukul 07.15 WIB. Awalnya, seorang pelajar berinisial NP, 18, berangkat praktik kerja lapangan (PKL).

Saat melintas di jalan raya Klaten-Jatinom, korban yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba dipepet pelaku yang mengendarai sepeda motor matik. Pelaku langsung memperlihatkan alat kelaminnya kepada korban hingga korban kaget dan ketakutan.

Korban mempercepat laju kendaraan dan mendahului pelaku hingga tiba di tempat PKL. Peristiwa itu lantas dilaporkan ke Polres Klaten.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, melalui Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Guruh Bagus Eddy Suryana, menjelaskan pelaku berinisial GY, 29, warga Kecamatan Jatinom. Soal motif pelaku melakukan perbuatan tersebut, Kasatreskrim menjelaskan masih terus didalami.

“Pelaku sudah kami tangkap, periksa, dan dilakukan penahanan,” kata Kasatreskrim saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/8/2022).

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Mahasiswa KKN UMBY Gelar Bazar UMKM lewat Pagelaran Gebyar 17 Agustus-an di Nologaten

Sleman
| Rabu, 17 Agustus 2022, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement