Advertisement

Tabrak Traktor, Pengendara Sepeda Motor di Sragen Patah Kaki

Tri Rahayu
Selasa, 02 Agustus 2022 - 23:47 WIB
Jumali
Tabrak Traktor, Pengendara Sepeda Motor di Sragen Patah Kaki Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SRAGENKecelakaan lalu lintas yang melibatkan motor dan traktor terjadi di jalan Sragen-Masaran, tepatnya di Dukuh Sukorejo, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Selasa (2/8/2022).

Sebelumnya kasus yang sama juga sempat terjadi di di wilayah Dukuh Prayunan, Desa Kesungupit, Sragen Kota, Sabtu (30/7/2022).

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kanit Gakkum Ipda Irwan Marviyanto saat dihubungi Solopos.com, Selasa, mengatakan kecelakaan itu terjadi pada pukul 07.15 WIB.

Dia menjelaskan peristiwa kecelakaan itu bermula saat motor Honda Supra X berpelat nomor AD 3438 TN berjalan dari arah timur ke barat.Dia mengatakan posisi traktor bajak sawah berhenti di bahu jalan sebelah selatan.

“Menjelang sampai di lokasi kejadian, diduga pengendara motor Honda Supra X kurang konsentrasi dan tidak memperhatikan traktor bajak. Saat itu pengendara motor kaget dan tidak menguasai laju kendaraan sehingga membentur traktor tersebut,” ujarnya.

Dia menerangkan pengendara motor diketahui bernama S. Ratman, 39, warga Purwosuman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Dia menerangkan korban sadar dan mengalami luka-luka dan patah kaki kiri. Korban dilarikan ke rumah sakit. Dia mengatakan pemilik traktor diketahui bernama Dali, warga Duyungan, Sidoharjo, Sragen.

Irwan mengimbau pengguna bajak sawah agar tidak menjalankan traktor di jalan umum karena jalan umum itu bukan peruntukkannya dan tingkat keamanan juga tidak terjamin.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen Ismail Joko Sutresno mengatakan petugas PMI dan PSC 119 menggunakan ambulans rescue medic alfa 05 PSC 119 Sukowati datang ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama.

Dia mengatakan korban kemudian dievakuasi menggunakan ambulans Lazismu Masaran ke IGD RS PKU Muhammadiyah Masaran, Sragen.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Duh, hingga September, Angka Demam Berdarah di Sleman Tembus 236 Kasus

Sleman
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement