Advertisement

Polisi Gelar Uji Balistik di Rumah Ferdy Sambo, Ini yang Dicari

Lukman Nur Hakim
Senin, 01 Agustus 2022 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Polisi Gelar Uji Balistik di Rumah Ferdy Sambo, Ini yang Dicari Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. - Lukman Nur Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polri melakukan pendalaman uji balistik Labfor di TKP atau rumah dinas dari Irjen Pol Ferdy Sambo dibilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2022).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa dalam uji balistik hari ini ada tiga poin utama yang diperhatikan oleh penyidik.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Pendalaman yang dilakukan di TKP pada hari ini, yaitu untuk mengetahui yang pertama adalah sudut tembakan, yang kedua jarak tembakan, yang ketiga adalah sebaran pengenaan tembakan,” ujar Dedi di Kompleks Polri Duren Tiga, Senin (1/8/2022).

Dedi juga mengatakan bahwa uji balistik yang dilakukan di rumah dinas Ferdy Sambo ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Polri.

“Baru kali pertama, untuk uji balistik dari hasil Labfor kemudian didalami di TKP. Melibatkan dari Inafis, dari kedokteran forensik dan dari penyidik,” tuturnya.

Diketahui, Bareskrim Polri mengambil alih penanganan kasus dugaan pelecehan dan penodongan senjata oleh Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J dari Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: IPL Jogja-YIA: Pemda DIY Minimalisasi Pemindahan Permukiman

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan penanganan kasus Brigadir J sebagai terlapor ditarik ke Bareskrim Polri untuk efektivitas dan efisiensi penanganan perkara.

Advertisement

"Ya [ditarik] dijadikan satu agar efektif dan efisien dalam manajemen sidiknya," kata Dedi dikonfirmasi melalui pesan instan di Jakarta, Minggu (31/7/2022).

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Kekurangan Lapangan Sepak Bola, Pemkot Jogja Diminta Beli Lahan

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement