Advertisement

Sejumlah Pengusaha Ingin Pasangkan Ganjar-Sandiaga di Pilpres 2024

Newswire
Minggu, 31 Juli 2022 - 14:57 WIB
Bhekti Suryani
Sejumlah Pengusaha Ingin Pasangkan Ganjar-Sandiaga di Pilpres 2024 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno dinilai sejumlah pengusaha cocok dipasangkan di Pilpres 2024.

Sejumlah pengusaha di Jawa Tengah (Jateng) yang bergabung dalam Gabungan Ganjar Sandi (Gagasan) mendukung sosok Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menparekraf Sandiaga Uno sebagai pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ganjar dan Sandi dinilai sebagai figur yang sangat peduli terhadap perkembangan ekonomi, utamanya ekonomi kreatif atau ekraf. Pernyataan itu disampaikan Bagaskoro Rizaldi, 29, penyelenggara diskusi Kawula Muda Jateng Holopis Kuntul Baris yang melibatkan puluhan anak muda di Kulonuwun Kopi Solo, Sabtu (30/7/2022) sore.

“Acara ini diselenggarakan para pengusaha yang peduli terhadap politik dan perkembangan ekonomi di Indonesia. Para pengusaha ini respect terhadap para pelaku ekonomi kreatif dan anak muda. Kami melihat sosok Pak Ganjar Pranowo dan Pak Sandiaga cocok jadi pemimpin periode berikutnya,” ujarnya.

Selain dekat dengan anak muda, Bagaskoro menjelaskan Ganjar dan Sandi dinilai sangat peduli terhadap kemajuan ekonomi kreatif di Tanah Air sehingga dinilai layak didukung sebagai capres-cawapres pada 2024.

BACA JUGA: Pemaksaan Siswi Berjilbab Kerap Terjadi di DIY, Setara Institute Desak Pemda Lakukan Evaluasi Menyeluruh

“Sosok Pak Ganjar tegas dan sangat bisa beradaptasi dengan ekonomi sekarang. Pak Sandi sangat mengerti ekonomi kreatif, selain terobosan-terobosan, dan memunculkan produk ekraf,” katanya.

Bagaskoro mencontohkan berkembang pesatnya industri pariwisata di Indonesia sekarang ini. Ia menambahkan kalangan pengusaha yang mendukung Ganjar-Sandi berasal dari berbagai bidang usaha.

Advertisement

Memberikan Solusi

Saat ini baru pengusaha dari Jateng yang tergabung dalam gerakan atau wadah Gagasan yang mendukung Ganjar-Sandi sebagai capres-cawapres 2024. Tapi ke depan diharapkan gerakan atau wadah Gagasan berkembang luas di provinsi lain di Tanah Air.

“Mereka respect terhadap perkembangan ekonomi saat ini. Mereka pengusaha muda Jateng. Jumlah pasti kami belum hitung. Tapi hampir di semua kota/kabupaten Jateng mengusulkan Ganjar-Sandi sebagai pemimpin masa depan,” urainya.

Advertisement

Bagaskoro mengatakan sosok Ganjar yang tegas dan mampu memberikan solusi-solusi yang dibutuhkan masyarakat, berpasangan dengan Sandi diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat. Utamanya dunia industri dan ketersediaan lapangan pekerjaan bagi warga.

Ihwal parpol yang akan mengusung Ganjar dan Sandi sebagai capres-cawapres 2024, Bagaskoro mengaku belum berpikir ke arah sana. Tapi diharapkan parpol akan mengusung duet Ganjar-Sandi.

Bagaskoro juga berharap diskusi ekonomi bersama anak muda Solo itu dapat meningkatkan kesadaran mereka terhadap politik Indonesia.

Dengan begitu generasi muda bangsa bisa lebih aktif terhadap agenda politik, sehingga angka golongan putih (golput) dalam setiap pemilihan umum atau Pemilu bisa terus ditekan.

Advertisement

“Mereka [generasi muda] lebih punya pandangan terhadap sosok-sosok yang sudah ada dan sadar bahwa sosok tersebut pantas jadi pemimpin berikutnya,” katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ciri Khas Tiap Kemantren Berkumpul di Festival Jogja Kota 2022

Jogja
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement