Advertisement

Tahun Baru Islam, Airlangga Sebut sebagai Optimisme Baru Umat Bangkit Setelah Pandemi

Media Digital
Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Tahun Baru Islam, Airlangga Sebut sebagai Optimisme Baru Umat Bangkit Setelah Pandemi Airlangga Hartarto - Ist

Advertisement

JAKARTA—Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah atau 2022 Masehi. Airlangga menuturkan, hari ini menjadi langkah awal dari satu tahun kedepan untuk terus mencetak optimisme masyarakat dan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang lebih maju.

Ketua Umum Golkar berharap, di hari pertama tahun 1444 Hijriyah ini, seluruh umat Islam memiliki semangat baru menyongsong hari sepanjang tahun ini agar lebih bermakna, bermanfaat, berkah, dan diridhoi Allah SWT.

Advertisement

“Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1444 Hijriyah untuk seluruh umat Islam, khususnya di Indonesia. Semoga tahun ini kita lebih bersemangat melakukan perbaikan, bermanfaat untuk sesama, dan mendapat ridha Allah SWT,” tutur Airlangga dalam keterangan, Sabtu (30/7).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengakui, banyak hal yang harus dihadapi selama pandemi Covid-19. Terlebih, belum usai pandemi Covid-19, kondisi global berpotensi menghadapi tantangan baru akibat peristiwa di dunia. Ancaman krisis pangan, hingga ekonomi akibat ketegangan antara Rusia dan Ukraina.

Namun, semangat dan optimisme umat Islam, ibarat sedang berkhusnudzon pada Allah SWT. Semangat itulah yang bisa jadi mendapat ridha Allah sehingga Indonesia tetap diberi kemudahan, dan kesuksesan menghadapi pandemi Covid-19 dan ancaman krisis pangan serta ekonomi.

Airlangga menuturkan, organisasi umat Islam di Indonesia ada banyak dengan pemikiran tiap umat juga terkadang berbeda dalam memandang sesuatu. Namun, tahun baru Islam hanya satu.

“Itulah yang menyatukan seluruh semangat dan optimisme umat Islam di Indonesia, sehingga tetap berkhusnudzon pada Allah. Itu sesuai hadist ‘Aku sesuai persangkaan baik hamba-Ku’. Umat Islam berhasil menghadapi segala tantangan yang ada,” tegas Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini.

Airlangga mengingatkan, tantangan kedepan masih banyak dan mungkin lebih berat bagi umat dan pemerintah. Jadi, butuh me-refresh semangat baru untuk tahun yang baru mulai hari ini.

Dengan semangat baru, persatuan yang kokoh, optimisme, sinergi umat dan pemerintah, serta doa seluruh umat, masyarakat dan Pemerintahan Presiden Jokowi bisa mengulang sukses menghadapi ancaman resesi global dan tekanan pandemi Covid-19. Artinya, ada optimisme umat dan pemerintah untuk bangkit, setelah pandemi Covid-19. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement