Advertisement

Mengembalikan Buku ke Perpustakaan Setelah 30 Tahun Meminjam

Sirojul Khafid
Jum'at, 29 Juli 2022 - 08:57 WIB
Sirojul Khafid
Mengembalikan Buku ke Perpustakaan Setelah 30 Tahun Meminjam Buku yang sudah dipinjam 30 tahun. - Billy Penn

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang perempuan dari Pennsylvania, Alexis Azeff, mengembalikan buku ke Perpustakaan Philadelphia yang dia pinjam 30 tahun yang lalu, atau sekitar tahun 1992.

Kejadian ini bermula saat ibunya meninggal. Setelah itu dia membersihkan rumah masa kecilnya di Berks County, Philadelphia. Saat prosesi bersih-bersih itu, dia menemukan setumpuk buku yang memiliki tanda milik perpustakaan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Salah dua buku itu berjudul The Bodies in the Bessledorf Hotel karya Phyllis Reynolds Naylor dan Loretta R. Sweeney, Where Are You? karya Patricia Reilly Giff. "Saya meletakkan buku itu di atas meja selama beberapa pekan," kata Azeff kepada situs berita Billy Penn. "Aku merasa ingin melakukan hal yang benar."

Akhirnya, Azeff memutuskan mengembalikan buku-buku itu dengan membawanya ke Perpustakaan Cabang Parkway Central. Dalam postingan di Facebook perpustakaan tersebut, mereka tidak mengenakan biaya denda atas keterlambatan pengembalian. Dalam beberapa waktu sebelumnya, kebijakan membayar keterlambatan pengembalian buku sudah dihapuskan.

BACA JUGA: Mengembalikan Helm yang Sudah Puluhan Tahun Hilang

Mary Westbrook, seorang pustakawan di perpustakaan anak-anak tersebut, mengatakan bahwa buku-buku itu sudah tidak lagi ada dalam catatan. Buku yang Azeff pinjam sudah tidak masuk daftar setelah ada digitalisasi tahun 1995.

"Saya mengatakan kepadanya, bahwa buku-buku itu tidak akan ditambahkan kembali ke sistem, dan dia bisa menyimpannya jika dia mau," kata Westbrook. "Tapi dia bilang, dia hanya ingin memperbaiki beberapa kesalahan [tidak mengembalikan buku]."

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Cegah Longsor di Bukit Bintang, Bahu Jalan Akan Diperkuat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement