Advertisement

Mengembalikan Helm yang Sudah Puluhan Tahun Hilang

Sirojul Khafid
Rabu, 27 Juli 2022 - 18:17 WIB
Sirojul Khafid
Mengembalikan Helm yang Sudah Puluhan Tahun Hilang Helm Pemadam Kebakaran - UPI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pasangan Ohio mengembalikan helm pemadam kebakaran yang sudah puluhan tahun hilang. Cerita bermula saat Alicia Zadorozny dan suaminya membeli rumah baru di Ohio. Saat sedang membersihkan ruang bawah tanah, dia menemukan helm pemadam kebakaran bertuliskan nama ‘Wilker’. Adapula tulisan Lorain, salah satu daerah di Ohio.

Dengan menggunakan Facebook, mereka memotret dan mengunggah foto helm yang sudah nampak kusam dan berkarat di beberapa bagian itu. Ternyata respon masyarakat Lorain cukup banyak.

Diketahui kemudian, helm tersebut memang milik salah satu anggota pemadam kebakaran Lorain bernama Clarence Wilker. Dia bekerja di departemen itu lebih dari 25 tahun. Clarence Wilker kemudian pensiun tahun 1980-an dan meninggal pada 1990.

Di salah satu kolom komentar Fecebook, Zadorozny disarankan menghubungi Westlake Firefighters Local 1814. Putra Clarence Wilker yang bernama Brian Wilker, menjabat sebagai letnan di Westlake sebelum pensiun pada 2021.

BACA JUGA: Susah Dapat Kerja Sejak Jadi Alien Hitam

"Saya mendapat pesan teks dari salah satu orang yang bekerja dengan saya di Westlake dan orang lain di Avon. Mereka berdua mengirimi saya pesan bahwa 'Hei, apakah ini milik ayahmu?' dan saya melihatnya, saya berkata 'Ya, itu helm miliknya,'” kata Brian Wilker dikutip dari UPI, Senin (25/7/2022). “Saya ingat helm yang saya lihat bertahun-tahun yang lalu.”

Brian tidak tahu persis bagaimana helm itu bisa sampai di rumah Zadorozny. Salah satu yang dia ingat, saat Clarence Wilker meninggal, dia memberikan helm itu pada pacarnya.

Setelah helm itu kembali, Brian akan memajang helm itu bersama helm miliknya sendiri, sama-sama helm pemadam kebakaran.

"Ini adalah beberapa memorabilia penting bagi kami dan mereka dapat mengembalikannya kepada kami, karena kami benar-benar kehilangan jejaknya," katanya.

BACA JUGA: Lari dari Kejaran Petugas, Seekor Buaya Sembunyi di Bawah Mobil Polisi

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Meriahkan Kemerdekaan, Lansia DeLans Lover Gelar Fashion Show

Sleman
| Kamis, 18 Agustus 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement