Advertisement

Musisi dan Pecinta Musik Rok di Temanggung Dirikan TRC

Jumali
Selasa, 26 Juli 2022 - 03:07 WIB
Jumali
Musisi dan Pecinta Musik Rok di Temanggung Dirikan TRC ilustrasi / Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG — Para musisi, pecinta, dan penikmat musik rok di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mendirikan Temanggung Rock Community (TRC) sebagai wadah untuk berkarya dan berekspresi.

Ketua Temanggung Rock Community (TRC), Witarso Saptono Putro menuturkan, TRC merupakan wadah bagi musisi rok Kabupaten Temanggung untuk berekspresi, lalu menumbuhkan semangat untuk berkarya musik rok secara positif.

Advertisement

Dalam TRC ada misi mewujudkan kebersamaan antaranggota dan memajukan musik rok di Tanah Air secara bersama-sama dengan para musisi se-Indonesia.

"TRC juga akan melakukan pengembangan dan kreativitas anggota, memberikan hiburan musik, khususnya rok untuk Temanggung dan siap bermusik tanpa narkoba. Jadi ini merupakan wadah atau rumah bagi para musisi dan para pecinta musik rok. Kami berharap adanya TRC bisa merangkul semua penikmat musik rok dengan segala hal positif," katanya, dikutip dari Antara, Senin (25/7/2022).

Menurut dia, TRC ke depan tidak hanya sekadar pentas musik rok, tetapi banyak misi di dalamnya seperti edukasi musik, misalnya membuat acara gitar klinik dengan menghadirkan gitaris-gitaris asal Temanggung yang telah memiliki panggung di blantika musik rok Tanah Air.

Bahkan, ada kemungkinan menggandeng kafe dengan mengajak sejumlah band pentas di kafe sehingga ada hal positif bagi kemajuan kafe dan memberikan ruang bagi setiap grup band untuk tampil di hadapan publik.

"Bisa juga suatu saat kami bedah 'sound system' (tata suara) untuk memberi edukasi kepada anak-anak muda yang sedang belajar ngeband dengan nara sumber para senior," katanya.

Di Temanggung banyak musisi andal, seperti Wawan TMG (bassist Maha Dewa, Andra and Thebackboce), Ivan Sidharta (Rolland), August Marshall (Jet Voice). Selain itu juga ada pakar "sounde enggineer" yang sudah banyak dipakai musisi nasional ada Bayu Randu. Jadi banyak misi untuk dunia musik.

Witarso menyampaikan TRC dideklarasikan pada 23 Juli 2022 di Temanggung TV. Pelantikan para pengurus dilakukan secara langsung oleh Ketua Presidium Classic Rock Jateng-DIY (CRJD) Agung Setyawan.

Agung yang juga keyboardis grup legendaris Jet Voice ini mengapresiasi berdirinya TRC. Berdirinya komunitas para pecinta musik rok di Kabupaten Temanggung di bawah CRJD ini akan semakin mewarnai ingar bingar rok di Jawa Tengah bersama kabupaten/kota lain di Jawa Tengah yang telah lebih dulu berdiri.

"Selamat atas terbentuknya TRC. Ini merupakan satu impian bagi CRJD, akan terbentuk lagi "chapter-chapter" baru di kabupaten/kota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta," katanya.

Penasihat TRC yang juga Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto mengatakan, dengan lahirnya TRC merupakan tonggak awal ke depan untuk kemajuan musik, khususnya rok. TRC akan menjadi wadah dan sarana komunikasi antargenerasi pecinta rok di Temanggung.

"Tentu hal ini harus didukung, karena ada senior-senior rocker hingga generasi muda. Mari saling, asah, asih, asuh, dan bersama-sama dengan saudara-saudara di wilayah Jawa Tengah. CRJD juga berkenan membimbing TRC," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement