Advertisement

Polisi Buka Suara Soal Kasus Wartawan Diintimidasi saat Meliput Penembakan Brigadir J

Lukman Nur Hakim
Jum'at, 15 Juli 2022 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
Polisi Buka Suara Soal Kasus Wartawan Diintimidasi saat Meliput Penembakan Brigadir J Polisi berjaga di depan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo pascaperistiwa baku tembak dua ajudannya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polri akhirnya mengungkap alasan dua wartawan diintimidasi saat melakukan peliputan dalam kasus baku tembak di rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Karo Provos Brigjen Pol Benny Ali mengungkapkan alasan dari intimidasi yang dilakukan karena menjaga psikis dan psikolgis dari keluarga, makanya anggota tersebut melakukan tindakan intimidasi.

Advertisement

“Ini bagaimana kondisi psikis ataupun psikologis daripada keluarga. Mungkin itu yang dijaga, sehingga anggota tersebut melakukan tindakan yang berlebihan,” tutur Benny, Jumat (15/7/2022)

Dia juga menjelaskan bahwa wartawan menggali informasi bukan dilokasi kejadian. Namun, di dekat rumah keluarga Sambo.

“Memang kejadian kemarin itu bukan di TKP. Tapi itu merupakan tempat yang dia (keluarga Sambo) tinggali, jadi dia (anggota) itu melaksanakan pengamanan terstruktur,” pungkasnya.

BACA JUGA: Nagita Slavina Diangkat Jadi CEO Es Teh Indonesia

Selanjutnya, Benny akan melakukan tindakan disiplin terhadap anggota yang melakukan intimidasi kepada dua wartawan saat melakukan peliputan dalam kasus baku tembak di rumah Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas (Kadiv Humas) Irjen Pol Dedi Presetyo mengucapakan permohonan maaf kepada dua wartawan yang mendapat intimidasi saat melakukan peliputan.

Dedi mengungkapkan hal tersebut setelah bertemu dengan pimpinan redaksi dari keuda wartawan tersebut hari ini.

“Saya selaku Kadiv Humas tentunya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas peristiwa yang terjadi kemarin malam kebetulan menimpa dua teman media,” tutur Dedi, Jumat (15/7/2022).

Dia juga mengungkapkan sudah menemukan anggota yang melakukan intimidasi tersebut dan akan menindak tegas ketiganya.

“Anggota yang melakukan intimidasi kepada teman-teman jurnalis yang melaksanakan tugas sudah diketemukan dan akan ditindak tegas oleh Karo Provos,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement